Jum’at Barokah Ala Ning Ita, Berbagi untuk Menebar Manfaat - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jum’at Barokah Ala Ning Ita, Berbagi untuk Menebar Manfaat


Mojokerto-(satujurnal.com) 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kembali berkeliling ke perkampungan untuk berinteraksi menyambung tali silaturahmi sekaligus memotret dari dekat kondisi warganya. 


Seperti kegiatan Jum’at Barokah Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Jum’at (15/10/2021). Ning Ita, sapaan karib Wali Kota pertama di Kota Mojokerto bersama suami Supriyadi Karima Syaiful didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman (PUPRPRKP), Mashudi,  Camat Magersari Mujari, Lurah Wates, Amanullah Widi, Kepala Dinas Sosial dan P3A Choirul Anwar dan Sekretaris Dinas Kesehatan P2KB dr.Farida Mariana,  Sekretaris Dinas Kesehatan P2KB.

Tatkala menuju sebuah gang kecil di Lingkungan Bancang, Wates, Ning Ita mendapati selokan dan 25 tutup got yang rusak. Gang kecil itu merupakan penghubung Gang 3  dan 4, dimana lokasi e-warung berada di Gang 4, sementara KPM yang menjadi anggota e-warung berada di Gang 3 dan 4, sehingga membutuhkan akses bobolan bagi para lansia.

 “Bagaimana saluran ini bisa berfungsi secara maksimal kalau kondisi saluran ditempat ini putus ditengah jalan tidak sampai ke aliran sungai yang lebih besar atau ke sungai skundernya,” telisiknya.

Kedepan, ujar Ning Ita, akan dibuatkan perencanaan sesuai dengan kajian komprehensif dari primer sampai tersier yang ada pada Dinas PU. “Kemudian kita buatkan perencanaanya  sesuai solusi terkait air dan banjir,” tandasnya.  

Ning Ita juga berharap agar masalah jalan ini segera dituntaskan karena menjadi akses jalur cepat bagi warga terutama lansia dalam mengambil bantuan di e-Warung.

“Ini jalan digunakan oleh warga saat mengambil bantuan di e-warung di gang sebelah.  Kalau jalan ini tidak ada maka warga harus muter lebih jauh. Kasihan, karena rata-rata sudah sepuh,” ujar Maksum Hadi, Ketua RW setempat.

Sementara itu Tumini  warga sekitar, mengaku senang karena jalan yang rusak dan tutup yang berlubang kini sudah ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota dan ditinjau langsung oleh Walikota Mojokerto, Ning Ita.

“Saya senang, akhirnya sudah ditindak lanjuti perbaikan tutup selokannya, biar jalannya seperti jalan  di gang-gang yang lain.” tuturnya. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional