Kukuhkan Pokdarwis, Ini Harapan Ning Ita - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kukuhkan Pokdarwis, Ini Harapan Ning Ita


Mojokerto-(satujurnal.com)

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dikukuhkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Pendopo Sabha Kridatama, Gedhong Hageng Rumah Rakyat, jalan Hayamwuruk 50, Senin (18/10/2021).


“Pokdarwis merupakan salah satu unsur pemangku kepentingan dalam masyarakat yang memilki keterkaitan dan peran penting dalam mengembangkan dan mewujudkan sadar wisata selaras dengan program prioritas pemerintah daerah Kota Mojokerto, menjadikan Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata berbasis budaya, seni dan sejarah,” kata Wali Kota.

Menurut Ning Ita, sapaan Wali Kota Ika Puspitasari, pembangunan sektor pariwisata membutuhkan sinergitas dan kolaborasi semua pihak sehingga terbentuk ekosistem pariwisata demi memajukan pariwisata di Kota Mojokerto.

Sebagai mitra Pemkot, kata Ning Ita, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang pariwisata serta meningkatkan produk wisata untuk Kota Mojokerto yang berdaya saing, Pokdarwis berperan dengan pembangunan SDM pada bidang UMKM dengan menggali potensi dan produk-produk unggulan khas daerah yang memiliki unsur budaya dan sejarah di masing-masing kelurahan.

Pokdarwis diharapkan pula mampu mengembangkan dan melaksanakan kegiatan untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik dalam mendukung kegiatan kepariwisataan di wilayahnya.

“Karena kedepannya, pemerintah daerah akan membuat satu objek wisata di setiap masing-masing kelurahan. Sehingga pembangunan pariwisata dapat berjalan seiring dengan kemajuan ekonomi kerakyatan di seluruh pelosok Bumi Majapahit,” cetusnya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional