Ning Ita Kunker ke Kota Blitar, Berharap Ketularan Turun Level PPKM - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Kunker ke Kota Blitar, Berharap Ketularan Turun Level PPKM


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajaran Forkompimda melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Blitar dalam rangka studi komparasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (7/10/2021).


Dilipihnya Kota Blitar sebagai tujuan kunker Wali Kota bersama Wakil Walikota Mojokerto, Ahmad Rizal Zakaria. Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto. Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Rofiq Ripto Himawan. Serta Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo tersebut, lantaran Kota Blitar menjadi satu-satunya daerah di Jawa dan Bali yang ditetapkan dalam PPKM level 1. Alasan berikutnya, karena ada kemiripan kondisi geografi dan demografi antara Kota Mojokerto dengan Kota Blitar dengan jumlah penduduk yang relatif sedikit.

"Satu yang kami cermati, jumlah penduduk di Kota Mojokerto dan Kota Blitar ini kan sama-sama sedikitnya. Tapi kenapa di Kota Mojokerto Level PPKM-nya belum kunjung turun ke level 1. Jadi nanti terkait hal-hal yang lebih teknis agar kami bisa diberi clue-nya" ujar Wali Kota Ika Puspitasari.

Diketahui, Kota Blitar telah berhasil menurunkan level PPKM dari awalnya berada pada level 3 menjadi level 1 hanya dalam waktu dua minggu.

Sebagai informasi, meskipun mengacu asesmen situasi Covid-19 dari Kemenkes RI, Kota Mojokerto telah masuk dalam level 1, namun berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 47 tahun 2021 tentang PPKM level, Kota Mojokerto hingga saat ini masih masuk ke dalam PPKM level 3.

"Semoga dengan berkunjung ke sini ini nanti keberkahan dari Kota Blitar segera menular ke Kota Mojokerto. Kita bawa pulang keberkahannya" harapnya. 

Hanya dalam waktu dua minggu, kata Ning Ita, sapaan populer Wali Kota Ika Puspitasari Kota Blitar telah berhasil menurunkan level PPKM dari awalnya berada pada level 3 mampu turun menjadi level 1.

"Kita pulang dari sini, minggu depan ini semoga langsung bisa level 1. Kepinginnya ketularan keberkahannya" jelas Ning Ita.

Wali Kota Blitar Santoso menyambut baik Kunker Walikota dan Forkompimda Kota Mojokerto tersebut. Ia berharap, dengan kemiripan demografi maupun geografi yang dimiliki Kota Mojokerto bisa mendapat keberkahan yang sama.

"Semoga dengan silaturahmi ini berkahnya kunjungan ke Kota Blitar ini bisa menular ke Kota Mojokerto. Karena dari sisi demografi maupun geografi kita sama - sama kota kecil di wilayah Jawa Timur. Yang kebetulan Bung Karno semasa kecil juga sama- sama pernah mengenyam pendidikan di Kota Mojokerto" kata Santoso. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional