Tanamkan Budaya Zakat Sejak Dini, Wali Kota Mojokerto Launching UPZ Kid's - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tanamkan Budaya Zakat Sejak Dini, Wali Kota Mojokerto Launching UPZ Kid's


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melaunching Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kid's di MI Nurul Huda I, Kelurahan Miji Kota Mojokerto, Jumat 1 Oktober 2021.


UPZ Kid's ini merupakan yang pertama ada di Kota Mojokerto kerjasama Pemerintah Kota Mojokerto dengan Baznas Kota Mojokerto.

Melalui UPZ Kid's ini Ning Ita ingin mengajak anak-anak sejak dini untuk bersodaqoh dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesamanya.

Harapannya melalui PUZ Kids ini dapat membentuk karakter anak-anak sejak dini untuk mengenalkan zakat melalui infaq dan shodaqoh. Tidak hanya itu, infaq dan shodaqoh yang dikumpulkan secara bersama-sama ini, dapat memupuk nilai saling peduli dengan sesama.

"Meskipun ibaratnya seratus rupiah dari uang saku mereka itu disisihkan, ini kan sudah ada kepedulian. Nilai pendidikan karakter inilah yang ingin kita tanamkan" ungkap Wali Kota.

Lebih lanjut menurut Ning Ita, UPZ Kid's tidak dilihat dari jumlah uangnya, namun pendidikan karakter yang ditanamkan pada anak sejak dini, bagaimana mengajak mereka untuk bergotong - royong dan saling tolong - menolong.

"Seratus rupiah pun yang mereka sisihkan pasti akan bernilai manfaat bagi siapa nanti yang akan dibantu" imbuh nya.

Secara terpisah, Dwi Hariyadi selaku Ketua Baznas Kota Mojokerto menuturkan akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto terkait program UPZ Kid's, agar nantinya seluruh Sekolah tingkat SD/MI juga turut mengaplikasikan program ini untuk pendidikan anak sejak dini.

"Ini bisa menjadi pendidikan anak sejak dini, untuk mencintai, saling asa, asih, asuh terhadap sesamanya" jelasnya. 

Nantinya, Ia juga akan mengajak para siswa untuk ikut serta mendistribusikan sodaqoh yang terkumpul kepada lingkungan sekitarnya. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional