Batalyon Infantri Para Raider Mayangkara 503 Latihan Bersama Negara Tetangga Malaysia - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Batalyon Infantri Para Raider Mayangkara 503 Latihan Bersama Negara Tetangga Malaysia


Mojokerto-(satujurnal.com)

Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayor Jendral TNI Andi Muhammad secara resmi membuka latihan Bersama antara TNI Angkatan Darat di Batalyon Para Raider 328 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat. 


Dalam latihan bersama melibatkan beberapa batalyon diantaranya, Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara dan Angkatan Darat Malaysia yang Diwakili Batalion Ke-8 Rejimen Renjer Diraja. Jumat, (26/11/2021).

Selain Batalion Ke-8 Rejimen Renjer Diraja (AD Malaysia) dan Batalyon Para Raider 503/Mayangkara. Batalyon Brigif 18, Divif 2 Kostrad juga ikut berlatih bersama dengan tajuk Latma Linud Malindo. Latihan disebar di dua tempat berbeda, markas Para Raider 328/DGH Cilodong, dan untuk penerjunan dilaksanakan di Lapangan Bandar Udara Suparlan Pusdiklatpassus Batujajar

“Latihan bersmaa ini akan berlangsung kurang lebih dilaksanakan dalam kurun waktu 8 hari kedepan,” ungkap Pangdif 2/Kostrad Jendral TNI Andi Muhammad.

Lebih lanjut, bahwa pelaksanaan latihan bersama ini, selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ilmu kemiliteran khususnya kemampuan Operasi Lintas Udara kedua Negara, juga dimaksudkan untuk membangun hubungan yang lebih baik, yang dilandasi oleh rasa saling percaya dan saling menghormati sesama prajurit Angkatan Darat Indonesia dan Malaysia. 

Sebagimana diketahui, Latma Linud Malindo pada tahun 2021 ini, kedua negara sudah banyak belajar berbagi pengalaman dan mengaplikasikan taktik serta teknik latihan bertempur serta khususnya kemampuan Operasi Lintas Udara sesuai pengalaman prajurit masing-masing,” imbuhnya

“Melalui pelaksanaan Latma Linud malindo ini, memungkinkan untuk kedua negara dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya bagi pengembangan satuan, baik dibidang taktik dan teknik militer,” pungkasnya.(ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional