Jumat Barokah, Ning Ita Anjangsana ke Veteran Perang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jumat Barokah, Ning Ita Anjangsana ke Veteran Perang


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami, Supriadi Karima Syaiful melakukan anjangsana ke beberapa keluarga veteran perang di Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Jumat (12/11/2021) pagi. 

Kunjungan silaturahmi ini bertepatan dengan kegiatan Jumat Barokah yang dilakukan setiap dua minggu sekali. 


’’Agenda Jumat Barokah kali ini bertepatan dengan dua hari yang lalu kita memperingati Hari Pahlawan. Maka kami bersilaturahmi ke beberapa veteran. Ada veteran yang berasal dari TNI AL, ada yang berasal dari tenaga pendidik, ada juga yang merupakan ajudan dari RI 1, Bung Karno,’’ kata Wali Kota Ika Puspitasari. 

Pada momen spesial itu, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Ika Puspitasari, turut mengajak anak-anak usia sekolah mendengarkan cerita secara langsung dari pelaku sejarah. Yakni, veteran perang ataupun istri veteran yang ia temui. 

’’Ini penting, agar menimbulkan semangat di generasi milenial, generasi Z, untuk meneladani bahwa perjuangan para pendahulu kita untuk mempertahankan NKRI ini tidak ringan, makanya saya tadi mengajak anak-anak usia sekolah untuk ikut mendengarkan cerita langsung dari pelaku sejarah,’’ ujarnya.

Ning Ita ingin ke depan semakin banyak anak muda yang meneladani dan tahu bagaimana cara menghormati perjuangan para veteran, salah satunya belajar dengan baik dan sungguh-sungguh. 

’’Karena ke depan, mereka inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa, yang bermanfaat untuk membangun Negeri ini agar lebih maju,’’ jelasnya.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Ning Ita turut membawa tim dari dinas kesehatan guna melakukan cek kesehatan gartis bagi para veteran maupun istri veteran yang ia temui. Selain memberikan fasilitas cek kesehatan gratis, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga turut memberikan sejumlah uang, bingkisan, serta healthy kit. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional