Jumat Barokah, Ning Ita Serahkan Beasiswa Kepada 35 Siswa SLB - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jumat Barokah, Ning Ita Serahkan Beasiswa Kepada 35 Siswa SLB


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan besasiswa pendidikan dan bantuan seragam dari Usaha Pengumpulan Zakat (UPZ) Kid's SDN Kranggan 1-5 Kota Mojokerto kepada 35 siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) ACD Pertiwi kelurahan Kranggan.


Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama siswa-siswi dari SDN Kranggan 1-5 saat kegiatan Jumat Barokah di kelurahan Kranggan. Jumat (19/11/2021) pagi. 

"Hari ini saya mengajak anak- anak UPZ Kid's dari SDN Kranggan 1-5 untuk menyerahkan secara langsung uang yang terkumpul kepada 35 anak disabilitas kurang mampu, sehingga bisa digunakan sebagai beasiswa atau membantu pendidikan mereka" ujarnya.

Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Ika Puspitasari mengatakan, pemberian bantuan dari anak oleh anak untuk anak itu bagian dari upaya menanamkan sifat kesetiakawanan sosial sejak dini. 

"Jadi kita tanamkan jiwa kesetiakawanan, jiwa sosial, jiwa saling membantu, gotong royong kepada anak- anak sejak dini dengan cara menyisihkan sebagian uang jajan mereka yang kemudian itu dikelola UPZ Kid's, untuk selanjutnya ditasyarufkan kepada teman-teman mereka sesama anak sekolah yang kategori dari keluarga kurang mampu atau membutuhkan bantuan beasiswa" ujar Ning Ita.

Diketahui, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga telah mengupayakan agar seluruh sekolah di Kota Mojokerto, baik dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat maupun dibawah naungan Kementerian Agama bisa bergerak bersama dalam kegiatan sosial melalui UPZ Kid's. 

Seusai memberikan bantuan bagi siswa SLB, ia juga mengunjungi beberapa warga di kelurahan Kranggan , diantaranya menjenguk lansia yang sedang sakit, menyerahkan dokumen  NIB (Nomor Induk Berusaha) dan sembako bagi usaha kecil, serta memberikan bantuan modal bagi pedagang kaki lima. (ank/one/adv)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional