Kesan Taufik Hidayat Soal Kekayaan Budaya dan Kuliner Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kesan Taufik Hidayat Soal Kekayaan Budaya dan Kuliner Kota Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pebulu tangkis legendaris Indonesia Taufik Hidayat melakukan kunjungan ke Kota Mojokerto, Rabu (10/11/2021).

Kedatangan Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini disambut oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami Supriadi Karima Syaiful, di Ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat.

"Kebetulan saya kenal dekat dengan Bapak Supriadi, jadi saya sempatkan untuk mampir sembari jalan-jalan dan kulineran di Kota Mojokerto" ujar Taufik Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, atlet bulu tangkis yang pernah meraih medali emas pada ajang Olimpiade Athena 2004 silam tersebut diperlihatkan grand design pembangunan Kota Mojokerto yang sedang berjalan.

"Luar biasa ternyata Kota Mojokerto mempunyai banyak kekayaan sejarah, selain peninggalan kerajaan Majapahit, juga sejarah pendiri bangsa terukir di sini," katanya.

Selain soal kekayaan budaya, Taufik Hidayat juga mengaku mendapatkan banyak informasi terkait kekayaan kuliner Kota Mojokerto. Untuk itu ia akan menyempatkan mencoba makanan serta jajanan khas Kota Mojokerto.

"Bu Wali tadi bilang kalau pecel dan sate komo Kota Mojokerto tak ada tandinganya. Saya juga ingin mencoba jajanan onde-onde langsung dari kota onde-ondenya," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Ika Puspitasari yang akrab disapa Ning Ita ini mengaku merasa tersanjung dengan kehadiran legenda bulutangkis Indonesia ke Kota Mojokerto. Kesempatan itu ia jadikan untuk sekaligus mempromosikan kekayaan Kota Mojokerto.

’’Semoga kunjungan ini memberikan kesan khusus bagi Mas Taufik Hidayat, dan semoga tidak kapok untuk mampir lagi ke kota kecil kita ini,’’ ucapnya.

Ning Ita juga mengatakan selalu mempromosikan Kota Mojokerto ke tamu-tamu istimewa yang berkunjung. Harapannya, Kota Mojokerto lebih dikenal dan menjadi jujukan destinasi wisata sejarah dan budaya. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional