Longsor di Jalur Cangar, Batu Besar Jatuh dari Ketinggian 25 Meter - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Longsor di Jalur Cangar, Batu Besar Jatuh dari Ketinggian 25 Meter


Mojokerto-(satujurnal.com)

Sebuah batu besar berdiameter 120 sentimeter tiba-tiba longsor di tengah jalan alternatif Cangar-Batu, Sabtu (20/11/2021).


Batu gunung tersebut jatuh dari ketinggian sekitar 25 meter dan menutup separo badan jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

BPBD Kabupaten Mojokerto mengingatkan warga untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan alternatif Cangar-Batu. Pasalnya, kontur tanah dataran tinggi pegunungan rentan longsor akibat curah hujan tinggi.

Kejadian longsor batu ini disebabkan kondisi tanah yang basah akibat hujan. Kontur tanah di dataran tinggi area jalur Cangar-Pacet berupa bebatuan sangat  bisa berpotensi rawan longsor bebatuan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat di lokasi.

Ia pun mengimbau agar para pengendara selalu waspada.

Kejadian batu longsor di tengah jalan yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB itu, ujar Joko, sempat menghambat dan menutup akses jalan Pacet-Cangar. 

Saat ini, batu besar diamater 120 cm telah di evakuasi secara manual ke pinggir jalan oleh petugas TNI/Polri Petugas Tahura, Perhutani, Dinas PU di bantu warga serta sejumlah potensi relawan. 

"Sudah dievakuasi dan jalan kembali lancar, kita meminta agar para pengendara sellau berwaspada jika melewati jalur Cangar, terlebih saat hujan datang," tandasnya. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional