Ning Ita Ajak Katar Tangkal Kabar Hoaks - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Ajak Katar Tangkal Kabar Hoaks


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak Karang Taruna  Kota Mojokerto perangi kabar hoaks di masyarakat. 

Ajakan orang nomor wahid di Pemkot Mojokerto ini dicetuskan saat menghadiri dialog interaktif bersama 96 pemuda Karang Taruna (Katar) Kecamatan Magersari di Ruang Sabha Mandala Madya Pemerintah Kota Mojokerto, Jumat (26/11/2021).


Menurut Ning Ita, sapaan karib Wali Kota Ika Puspitasari menjelaskan forum ini merupakan salah satu langkah menyelaraskan pemikiran, ide dan gagasan agar tercipta pembangunan kota yang baik demi kemajuan Kota Mojokerto yang bermartabat, adil, makmur, sejahtera dan berdaya saing. 

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini pun kembali mengingatkan pentingnya peranserta pemuda.

"Di setiap Musrenbang mulai dari tingkat RW, kelurahan saya selalu minta ada perwakilan pemuda yang dilibatkan disana. Di sanalah pemuda bisa mengusulkan ide-ide kegiatan yang tujuannya adalah untuk membangun lingkunganya, atau pun lebih tinggi levelnya kecamatan hingga kota," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/11/2021).

Melalui dialog ini, Ning Ita ini berharap pemuda dapat ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan pembangunan. Salah satunya melalui ekonomi kreatif.

Selain itu, Ning Ita mengajak pemuda Karang Taruna untuk waspada terhadap maraknya peredaran berita hoaks di masyarakat. Dirinya juga meminta para pemuda untuk membantu menyampaikan program-program pemerintah sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

"Maka literasi digital ini perlu, agar bagaimana para pemuda bisa menanggapi ketika ada berita-berita hoaks, jangan malah ikut menyebarkan," pungkasnya.

Dialog intersktif ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto selama beberapa hari ke depan secara bergiliran dengan sasaran yang berbeda.

Hadir dalam forum dialog antara lain konsultan Media Online Ulil Yusron, Plt. Kepala Diskominfo Kota Mojokerto Mochamad Imron, Ketua Karang Taruna kota Mojokerto Septafi Wisudana, serta sejumlah lurah dan camat di Kota Mojokerto. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional