Gelar Vaksinasi di Kecamatan Trowulan, Binda Kabupaten Mojokerto Siapkan 2.300 Dosis Vaksin - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gelar Vaksinasi di Kecamatan Trowulan, Binda Kabupaten Mojokerto Siapkan 2.300 Dosis Vaksin


Mojokerto-(satujurnal.com)

Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan di wilayah Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (7/12/2021).

Agus Mukti, Agen BIN Jawa Timur mengatakan, vaksinasi yang digelar di sejumlah balai desa dan door to door tersebut bertujuan memaksimalkan capaian vaksinasi di Kabupaten Mojokerto.


"Kegiatan ini dalam rangka untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Mojokerto sekaligus antisipasi potensi Covid-19 gelombang tiga,” katanya.

Pihaknya menyiapkan 2.300 dosis vaksin untuk kegiatan yang menyokong tercapainya herd immunity di Kabupaten Mojokerto di akhir tahun 2021 ini sekaligus upaya menangkal setiap potensi gelombang ketiga Covid-19.

“Kita berharap semakin banyak yang sudah menjalani vaksinasi akan semakin terbentuk herd immunity,” imbuhnya. 

Namun, capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Mojokerto yang saat ini sudah lebih dari 70 persen agak menyulitkan pihaknya tatkala menjaring warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Camat Trowulan Mujiono dan Kepala Desa Domas Kecamatan Trowulan Slamet Purwanto menyambut baik kegiatan yang dilakukan BIN Kabupaten Mojokerto tersebut. 

“Tentunya kami sangat senang dan sangat terbantu. Dengan semakin banyaknya warga yang sudah divaksin, maka kekebalan komunal akan lebih mudah terbentuk,” kata Mujiono. (ank*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional