Libur Nataru Tempat Hiburan Malam di Kota Mojokerto Wajib Tutup - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Libur Nataru Tempat Hiburan Malam di Kota Mojokerto Wajib Tutup


Mojokerto-(satujurnal.com)

Tempat Hiburan malam selama libur  Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Kota Mojokerto semua tempat hiburan malam wajib ditutup. Ancaman sanksi berat hingga penutupan bakal dijatuhkan terhadap tempat usaha hiburan malam yang nekad beroperasi.


Kabid Trantib Satpol PP Kota Mojokerto Fudi Herijanto menegaskan hal itu disela-sela sosialisasi secara dini  penutupan tempat-tempat hiburan malam, warung remang-remang saat Nataru di sejumlah karaoke dan warung remang-remang, Kamis (16/12/2021).

"Malam ini kegiatan sosialisasi jelang nataru, untuk antisipasi hiburan malam dan warung remang-remang. Nanti rencananya akan ada penutupan jelang nataru," ujar Fudi.

Hanya saja, lanjut Fudi, rencana penutupan tempat-tempat hiburan itu masih menunggu surat keterangan (SK) Wali Kota Mojokerto yang masih belum ditetapkan. Penutupan direncanakan akan dimulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 nanti.

Pihaknya memastikan, jika SK tersebut turun maka akan dilaksanakan giat operasi khusus untuk melakukan penutupan secara total. 

"Dalam waktu dekat ini akan turun, setelah ditetapkan SK Wali Kota maka kami akan giat lagi dalam operasi penutupan," ucapnya.

Fudi menambahkan, penutupan total selama waktu yang telah ditentukan nantinya juga diperuntukan untuk cafe-cafe yang ada live musiknya. Tak lain, untuk menghindari terjadinya kerumunan masa dan antisipasi yang tidak diinginkan saat nataru.

"Akan ada penindakan, sesuai dengan aturan yang berlaku. Semua menjadi atensi, karaoke, warung remang-remang, termasuk cafe yang menyediakan hiburan malam," ujarnya.

Dirinya menyebutkan, giat malam ini tak hanya melakukan sosialisasi ke karaoke-karaoke dan warung remang-remang saja. Melainkan, menyisir sejumlah kos dan rumah kontrakan. Sebagai antisipasi pesta miras, dan prostitusi jelang nataru 2021.

"Kita sisir juga untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jelang nataru nanti. Kaya pesta miras dan prostitusi," katanya.(one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional