Pemkot Mojokerto Sabet Penghargaan Pemerintah Daerah Terbaik Tangani Covid-19 di Jatim - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pemkot Mojokerto Sabet Penghargaan Pemerintah Daerah Terbaik Tangani Covid-19 di Jatim


Mojokerto-(satujurnal.com)

Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dalam mengatasi pandemi Covid-19 dibuktikan dengan capaian penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Dengan Predikat ‘Terbaik’ Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 Tahun 2021 Provinsi Jawa Timur.


Atas prestasi itu pula Kota Mojokerto ditunjuk sebagai tuan rumah acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 57 Provinsi Jawa Timur. 

Puncak peringatan HKN tersebut digelar di Ballroom Ayola Hotel, Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Senin (13/12/2021), dihadiri kepala daerah se Jawa Timur dan dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Di moment HKN tahun ini, Gubernur Khofifah meminta agar seluruh stake holder bekerja keras untuk bisa menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta menurunkan angka stunting lebih signifikan.

"Jadi yang ingin kita bangun, komitmen kita adalah bagaimana seluruh Forkopimda, bupati ,walikota sama-sama punya tekad kuat untuk menurunkan angka kematian ibu, untuk menurunkan angka kematian bayi, balita, untuk menurunkan stunting" ujar Khofifah.

Mantan Mensos ini pun berharap peringatan HKN ke-57 menjadi waktu yang strategis untuk bisa kembali mengingatkan akan pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan dalam bidang layanan kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dipilihnya kota Mojokerto sebagai tuan rumah peringatan HKN ke -57 Provinsi Jawa Timur.

"Terimakasih kami haturkan kepada Ibu Gubernur atas kesempatan yang diberikan kepada Kota Mojokerto sebagai tuan rumah peringatan HKN ke -57 di tahun 2021 ini" ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Dengan tema "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku" Pemerintah Kota Mojokerto berupaya secara optimal dalam mengimplementasikan tema tersebut dalam penanganan covid-19, pencapaian target vaksinasi, hingga pemulihan ekonomi untuk mendukung perekonomian Nasional.

"Kami Pemerintah kota Mojokerto berupaya secara optimal mengimplementasikan tema tersebut dalam rangka pertama penanganan covid -19, yang kedua pencapaian target vaksinasi, dan juga pemulihan ekonomi untuk mendukung perekonomian Nasional" ucap Ning Ita. 

Turut hadir dalam acara ini Kepala RSPAL Dr. Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto Sp.THT-KL, Sp.KL. Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes pol dr. Edwin Zainul Hakim. Jajaran Forkopimda kota Mojokerto, serta jajaran Kepala Dinas Provinsi Jatim. (ank/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional