Pemkot Mojokerto Terima CSR 4 Kapal Dari PLN - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pemkot Mojokerto Terima CSR 4 Kapal Dari PLN


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mendapatkan empat perahu dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PLN dalam bentuk sinergitas untuk suksesi atas salah satu program percepatan pembangunan kawasan ekonomi Jawa Timur.


Ke empat perahu tersebut diterima langsung Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kepala BAPPEDALITBANG Agung Moeljono di gudang aset BPKPD Jalan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon. Kamis, (30/12/2021).


Ning Ita mengatakan, penyerahan CSR dari PLN kepada pemerintah Kota Mojokerto dalam bentuk sinergitas untuk suksesi atas salah satu yang menjadi program percepatan pembangunan kawasan ekonomi Jawa Timur yang telah ditetapkan oleh Bapak Presiden Jokowi di dalam Perpres Nomor 80 tahun 2019.

Dimana lokasi untuk Kota Mojokerto mendapatkan satu program untuk pembangunan wisata yang berhubungan dengan kawasan strategis Pariwisata Nasional yang ada di Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

"Nah, di kota kita ini merupakan bagian terintegrasi sarana pendukungnya yang kami beri nama Kawasan Wisata Bahari," ucapnya usai menilik langsung semua perahu kayu tersebut.

Pemimpin pertama di Kota Mojokerto ini menyebutkan, jika salah satu potensi sumber daya alam (SDA) yaitu aliran Sungai Ngotok sebagai salah satu wisata yang akan mendukung kawasan strategis pariwisata Nasional Mojopahit yang ada di Mojokerto.

"Jadi hari ini kami menerima empat unit kapal yang nanti akan kami uji cobakan mulai Tahun 2022 untuk kegiatan wisata event yang sudah menjadi agenda tahunan pemerintah. Yakni, Mojotirto Festival dalam rangka peringatan Hari Ajr Sedunia," ucapnya.

Festival itu sendiri, sudah sejak tiga tahun terakhir ini diadakan sebagai bentuk sinergitas dalam kegiatan seni dan budaya. Lanjut Ning Ita, sekaligus juga sebagai pelestarian lingkungan karena Kota Mojokerto memiliki sumber daya air tersebut. 

"Insyallah perahu-perahu ini akan bisa kita manfaatkan untuk peringatan Hari Air Sedunia pertama kali di Tahun 2022 pada bulan Maret nanti," katanya. 

Sementara, Puguh Prijandoko Manager PT.PLN UP3 Mojokerto mengamini, jika CSR yang diberikan PLN ke Pemkot Mojokerto sebagai bentuk sinergitas dalam percepatan pembangunan kawasan ekonomi Jawa Timur. 

Bahkan, pihaknya akan kembali memberikan bantuan-bantuan berkelanjutan untuk pembangunan kawasan wisata di Kota Mojokerto. Termasuk, untuk suplai tenaga listrik di lokasi tersebut.

"Ini semua karena ini juga bentuk atau sinergitas. Kita bertekad di sini, mudah-mudahan ini bukan awal saja jadi ada berkelanjutan. Nanti kalau ada perkembangan seiring apa yang disampaikan oleh Wali Kota, ada yang bisa kami bantu, akan kami bantu. Selain kapal, seperti contoh untuk suplai tenaga listrik ke sana akan kami percepat sesuai dengan pesan yang telah disampaikan," ujarnya.(ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional