Wali Kota Mojokerto Berangkatkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wali Kota Mojokerto Berangkatkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberangkatkan bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru di Pendapa Sabha Kridatama Rumah Rakyat, jalan Hayamwuruk, Kamis (16/12/2021).

’’Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto yang telah berkontribusi memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Lumajang. Ini artinya kita semua masih memiliki kepedulian yang tinggi,’’  kata Wali Kota. 


Bantuan yang terkumpul berupa uang tunai sebesar Rp 120 juta dan logistik seperti sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan dan sebagainya. Bantuan dihimpun melalui kelurahan-kelurahan dan dari komunitas-komunitas, Korpri, PMI, PGRI, Baznas dan Dinas Sosial P3A Kota Mojokerto.

Sedangkan relawan yang diberangkatkan, 6 orang dari unsur Taruga Siaga Bencana (Tagana), 4 orang dari PMI serta 2 orang dari Baznas setempat. Mereka akan turun membantu di dapur umum dan penanganan kesehatan. 

Acara pemberangkatan rombongan dihadiri Kadinsos P3A, Kepala Satpol PP, Kepala Baznas, Kepala Pimpinan Cabang Bank Jatim Mojokerto, Ketua PGRI, serta seluruh relawan dari Ikatan Alumni Universitas Airlangga, potensi relawan Tagana, pekerja sosial, PMI, dan jajaran Satpol PP.

’’Semoga panjenengan semua yang bertugas ini, mendapat perlindungan, kemudahan, dan kelancaran dari Allah SWT. Saya yakin keberadaan panjenengan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selamat bertugas dan kami tunggu kepulangan panjenengan ke Mojokerto dengan selamat,’’ harap Ning Ita, sapaan Wali Kota. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional