Ganjar Pranowo Kunjungi Sekolah Masa Kecil Soekarno - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ganjar Pranowo Kunjungi Sekolah Masa Kecil Soekarno


Mojokerto-(satujurnal.com)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sekolah masa kecil Soekarno di SDN Purwotengah, jalan Taman Siswa, Kota Mojokerto, Sabtu (15/1/2022).


Kedatangan Ganjar disambut Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami Supriyadi Karima Syaiful, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Kepala Dinas Kota Mojokerto Amin Wachid.

Ganjar didampingi Wali Kota melihat ruang kelas Kusno, sapaan Soekarno kecil di sekolah yang kala itu bernama Sekolah Ongko Loro. Dia juga sempat berinteraksi dengan siswa-siswa dan guru. 

"Ini bagus sekali tempatnya, tadi kepala sekolah sudah cerita, mau dibangun dan khusus kelas yang dulu dipakai Bung Karno pernah sekolah mau dikosongkan," ujar Ganjar.

Tempat sekolah Sang Proklamator semasa kecil, tutur Ganjar, memiliki peninggalan yang luar biasa. Generasi muda bisa tahu bahwa dulu Bung Karno pernah sekolah disini.

"Dulu namanya Sekolah Ongko Loro. Di sini Bung Karno sekolah empat tahun ya Bu, kemudian pindah. Anak-anak bisa merasakan suasananya, saya sendiri bisa merasakan dan kalau melihat bentuknya nggak berubah," terangnya.

Politisi dengan gayanya yang santun itu menjelaskan, sekolah ini bisa menjadi menyebarkan nilai Soekarno seperti semangat perjuangannya dan semangat belajar.

"Sehingga anak-anak bisa bercita-cita menjadi seperti Soekarno. Saya tadi juga lihat anak-anak di sini luar biasa hebat. Mereka berani, punya talenta dan leadership yang bagus," pungkasnya.

Wali Kota tidak saja merasa senang dengan kunjungan orang nomor wahid di Jawa Tengah yang melihat secara langsung sekolah Soekarno kecil, namun juga memuji cara berdialog Ganjar dengan murid-murid dan guru di SDN Purwotengah.

“Mereka bisa dengan keberanian dan lugas berdialog secara nyaman dengan seorang Gubernur," terangnya.

Ning Ita, sapaan karib Wali Kota Ika Puspitasari pun mengaku bangga lantaran Ganjar mengapresiasi sekolah Soekarno ini sebagai suatu pusat pendidikan yang tidak hanya di sekolah biasa. Lantaran anak-anak yang bersekolah di sekolah Soekarno kecil ini bisa merasakan secara langsung bagaimana mengenyam pendidikan di tempat Sang Proklamator mengenyam pendidikan.(one/adv) 


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional