Kembangkan Kota Wisata, Ning Ita Luncurkan Shuttle Car - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kembangkan Kota Wisata, Ning Ita Luncurkan Shuttle Car


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melakukan uji coba shuttle car berlabel   "Spirit Of Majapahit' berornamen Majapahitan yang dioperasikan dengan berkeliling ke beberapa spot wisata.


Uji coba transportasi point to point untuk menopang pengembangan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata  berbasis sejarah dan budaya ini dilakukan dari Rumah Rakyat jalan Hayam wuruk No. 50, Senin (3/1/2022)

Rute yang dilewati mulai dari jalan Hayamwuruk ke arah selatan menuju simpang Benteng Pancasila, jalan Bhayangkara, jalan Mojopahit selatan, jalan Brawijaya, jalan Tribuwana Tungga Dewi, jalan raya Surodinawan, jalan Ketidur, jalan Blooto, jembatan Rejoto, Alun- alun Kota, dan kembali lagi ke Rumah Rakyat.

Saat uji coba, Walikota Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas Perhubungan kota Mojokerto Endri Agus Subianto, dan Kepala Dinas Koperasi UKM perindustrian dan Perdagangan kota Mojokerto, Ani Wijaya.

"Ditahun pertama ini kami siapkan dua unit suttle car, nanti kita melihat animo dari masyarakat, apabila memang animonya tinggi maka kita akan tambah sesuai kebutuhan," ungkap Ning Ita sapaan Wali Kota.

Nantinya, dua shuttle car berkapasitas 14  dan 20 penumpang tersebut akan dioperasikan dengan berkeliling ke beberapa spot wisata baik wisata belanja, maupun wisata kuliner yang ada di kota Mojokerto dengan entry point Shuttle car berada di Rest Area Gunung Gedangan.

Skema awal, ujar Wali Kota yang karib disapa Ning Ita ini, shuttle car akan diperuntukan bagi pengunjung Rest Area Gunung Gedangan yang sudah berbelanja dengan minimal tertentu. Struk belanja bisa ditukarkan dengan tiket naik Shuttle car gratis berkeliling kota Mojokerto.

"Jam operasional nantinya kita akan mengikuti jam keramaian di Rest Area Gunung Gedangan sampai jam berapa, tergantung animo masyarakat, kita menyesuaikan, tidak bisa dipatok waktunya," tukas Ning Ita. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional