Pangdivif 2 Kontrad Beri Penghargaan dan Resmikan Gereja Santo Mikhael Yonif Para Raider 503/Mayangkara - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pangdivif 2 Kontrad Beri Penghargaan dan Resmikan Gereja Santo Mikhael Yonif Para Raider 503/Mayangkara


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad S.H., memberikan penghargaan kepada prajurit sekaligus menghadiri peresmian Gereja Santo Mikhael di Yonif Para Raider 503/Mayangkara Dpp Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P. beserta seluruh prajurit bertempat di Lapangan 1 pada Rabu (26/01/2022).


Penghargaan tersebut diberikan kepada prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara yang telah berhasil dalam penugasan yang tergabung dalam Satgas RDB Monusco Kongo 39-B. Pada kesempatan tersebut Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad S.H., memberikan piagam penghargaan dan menyematkan pin Vira Cakti Yudha kepada prajurit berprestasi. 

Hal itu dilakukan atas dedikasi yang telah mereka lakukan selama di daerah penugasan. Acara pemberian piagam penghargaan dan penyematan pin Vira Cakti Yudha tersebut diakhiri dengan acara foto bersama dan penanaman pohon.

Adapun acara dilanjutkan dengan peresmian gereja Santo Mikhael Yonif Para Raider 503/Mayangkara oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad S.H. Gereja yang merupakan tempat ibadah umat Nasrani terbesar di Kabupaten Mojokerto tersebut dibangun untuk memudahkan prajurit yang beragama Nasrani dalam melaksanakan ibadah.

“Betul sekali, kami membangun Gereja Santo Mikhael ini untuk memudahkan seluruh prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara dan masyarakat yang ingin beribadah dengan rasa aman dan nyaman. “ ucap Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P. selaku Danyonif Para Raider 503/Mayangkara.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad S.H., mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara atas dedikasi yang telah diberikan yang dapat menjaga nama baik satuan terlebih mengharumkan nama Bangsa Indonesia di mata dunia.

 Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan acara makan bersama Pangdivif 2 Kostrad dan seluruh prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara yang bertempat di Ruang Makan Sumarlan. Pada kesempatan itu, beliau juga menyampaikan hal ini harus dilakukan secara terus menerus untuk memupuk tali persaudaraan antar prajurit dan dapat dijadikan contoh bagi satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad. (*ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional