Tingkatkan Imunitas Warga, Ning Ita Bagikan Paket Suplemen Gratis - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tingkatkan Imunitas Warga, Ning Ita Bagikan Paket Suplemen Gratis


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pemerintah Kota Mojokerto mengambil langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 menyusul temuan kasus Omicorn di Jawa Timur dengan membentengi warga dengan paket suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh. 


Sebanyak 40.900 paket suplemen berisi multivitamin, probiotik dan masker medis telah disiapkan Pemkot Mojokerto melalui Dinkes P2KB. Puluhan ribu paket suplemen itu setara dengan jumlah KK di seluruh wilayah Kota Mojokerto.

"Hari ini kami memulai pendistribusian paket imunitas tubuh dalam rangka mencegah keterpaparan covid," ujar Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari usai membagikan secara langsung paket suplemen di Kelurahan Pulorejo, Sabtu  (22/1/2022).


Menurut Wali Kota yang karib disapa Ning Ita tersebut, varian baru Omicron gejalanya hampir mirip flu biasa. Terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan, dimana juga akan banyak mempengaruhi daya tahan tubuh manusia. Sejumlah penyakit yang kerap muncul dalam musim hujan, seperti demam berdarah, juga patut untuk diwapasdai.

"Karena itu saya menghimbau, selain paket untuk masyarakat yang dikonsumsi, saya juga mengajak masyarakat Kota mojokerto semuanya untuk aktif bergerak", cetusnya.

Ning Ita pun menyebut  beragam jenis olahraga  akan memperkuat daya tahan tubuh manusia. "Apapun pilihan jenis olahraganya silahkan. Semua baik asalkan rutin dan berkelanjutan. Itu juga dalam rangka menjaga, meningkatkan daya tahan tubuh dan vitalitas," tukasnya. 

Ditandaskan, varian baru ini hanya bisa dilawan dengan meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya dengan aktif bergerak melakukan kegiatan apapun yang positif.

"Jangan malas-malasan untuk bergerak, ayo kita lawan dengan imunitas tubuh. Dan acara gowes bareng dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah ini adalah bagian upaya kita mensosialisasikan gaya hidup aktif bergerak," ujarnya. Ia kemudian juga menambahkan bahwa beragam jenis olahraga  akan memperkuat daya tahan tubuh manusia. 

"Apapun pilihan jenis olahraganya silahkan. Semua baik asalkan rutin dan berkelanjutan. Itu juga dalam rangka menjaga, meningkatkan daya tahan tubuh dan vitalitas," pungkas Ning Ita.

Sebagai informasi, penyerahan paket suplemen hari ini bersamaan dengan agenda gowes sehat bersama para kepala OPD, camat, serta lurah. Sekaligus peresmian Kotaku di lingkungan Blooto.

Sedangkan untuk kelurahan lainnya, pendistribusian akan dilakukan serentak hari Senin besok (24/1) oleh petugas yang telah disiapkan di masing-masing kelurahan. (ank/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional