Membanggakan, Siswa SMK Kota Mojokerto Raih Prestasi di Ajang LKS - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Membanggakan, Siswa SMK Kota Mojokerto Raih Prestasi di Ajang LKS


Mojokerto-(satujurnal.com)

Kota Mojokerto kembali menorehkan prestasi di bidang pendidikan. Kali ini sumbangan prestasi datang dari sejumlah siswa SMK di Kota Mojokerto yang berhasil menjadi juara pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Timur. 


Penghargaan itu raih oleh Tria Ayu Anggraini (siswi SMK Negeri 2 Kota Mojokerto, juara 1 lomba Food Technology), Achmad Rifa’i (siswa SMK Negeri 1 Kota Mojokerto, juara 3 lomba IT network System Administration), Muhammad Febri Ardiansyah (siswa SMK Negeri 1 Kota Mojokerto, juara 4 lomba Automobile Technology), serta Indriana Surachman (siswi SMK Negeri 2 Kota Mojokerto, juara 4 lomba Restaurant Service). 

Atas raihan prestasi tersebut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari secara langsung menyerahkan apresiasi berupa piagam benghargaan dan plakat kepada para pemenang. Rabu (23/2/2022).

“Jangan merasa berpuas hati atas prestasi yang didapatkan, karena kepuasan itu akan membuat kreatifitas kita terhambat,” cetus Wali Kota.

Namun, katanya lebih lanjut, jadikan apa yg kalian peroleh hari ini sebagai motivasi untuk meraih prestasi lain yang lebih membanggakan dan di tingkatkan ke level yang lebih tinggi.

Di acara yang digelar di pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat tersebut, Wali Kota juga berharap agar ke depan semakin banyak inovasi baru terutama bidang teknologi informasi yang dihasilkan oleh generasi muda Kota Mojokerto. Mengingat, saat ini telah memasuki era disrupsi, dimana perkembangan teknologi terjadi lebih cepat dan masif dalam berbagai bidang.

"Kita ajak untuk mengikuti challenge yang berhubungan dengan program pemerintahan. Karena pada hakikatnya kami di pemerintah daerah memiliki banyak program yang berhubungan dengan teknologi. Sebenarnya kalau anak didik kita di SMK ini banyak yang memiliki kompetensi bidang tersbut, ini sangat mungkin untuk disinergikan dengan program pemerintah Kota Mojokerto," imbuhnya.

Di hadapan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kepala Dinas P dan K, Ketua MKKS, Pengawas, dan Kepala Sekolah SMA/SMK di Kota Mojokerto, sosok yang akrab disapa Ning Ita itu juga menekankan pentingnya mempertahankan karakter Pancasila di tengah kemajuan zaman yang ada.

"Pancasila ini sebagai dasar pedoman kita. Lima sila di dalamnya sudah busi mencakup semua aspek dalam  keseharian kita. Jangan sampai nilai didalamnya tergeser dengan nilai-nilai yang tidak sesuai dengan karakter bangsa kita," pungkasnya. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional