Lagi, Pemkot Mutasi 13 Pejabat Eselon III dan IV - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lagi, Pemkot Mutasi 13 Pejabat Eselon III dan IV


Mojokerto-(satujurnal.com)

Mutasi jabatan di lingkup Pemkot Mojokerto kembali bergulir. Kali ini menyentuh 13 pejabat struktural esselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

Wali Kota Ika Puspitasari memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah para penyandang ASN di level administrator dan pengawas tersebut di Pendopo Sabha Krida Tama Gedhong Hageng, Rumah Rakyat , Senin (14/3/2022). 


Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Sekdakot Gaguk Tri Prasetya, para Asisten, sejumlah Kepala OPD tampak hadir dalam  prosesi tersebut.

Wali Kota mengatakan, bahwa mutasi, rotasi serta promosi merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang sudah dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

"Tujuannya agar ASN memiliki kreativitas, inovasi, orientasi yang terus dikembangkan agar mampu memberi kontribusi kinerja yang lebih baik dan optimal demi mewujudkan visi Kota Mojokerto," katanya.

Ning Ita, sapaan Wali Kota Ika Puspitasari menyebut, semakin tinggi jabatan maka semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban. Maka ia berharap, pejabat yang dipromosikan hari ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya.

"Setelah ini akan disodori perjanjian kinerja yang harus ditandatangani, disitu tertera jelas target dan rencana kerja yang harus dilaksanakan. Maka segera sesuaikan diri dan lakukan koordinasi agar mampu mencapai target kinerja di lingkungan kerja yang baru," pesannya.

Masih kata Ning Ita, mutasi kali ini dilakukan dengan melalui pertimbangan matang. Terdapat obyektivitas, kepangkatan, kompetensi kinerja dan pengalaman yang jadi rujukan tim penilai kinerja bersama kepala daerah dalam rangka memutuskan the right man in right place.

"Untuk itu yang promosi harap produktivitas dan pelayanannya di seluruh instansi agar bisa ditingkatkan secara progresif," pungkasnya.

Sekedar informasi, mutasi hari ini mengisi kekosongan jabatan Camat, sekretaris, kepala bidang dan Kepala Bagian di sejumlah kantor OPD. Diantaranya, Camat Magersari diisi Soegeng Rijadi Prajitno menggantikan Modjari yang kini diangkat sebagai Kasatpol PP dan Sekretaris Dinas P dan K diisi Febri Emayanti yang sebelumnya menjabat Kabid Pendidikan Dinas P dan K, menggantikan Santi Ratnaning Tias yang kini menjabat Kadis Infokom. (one/ank/adv)

 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional