Musancab Serentak PPP Kota Mojokerto Jadi Ajang Konsolidasi Hadapi Pileg 2024 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Musancab Serentak PPP Kota Mojokerto Jadi Ajang Konsolidasi Hadapi Pileg 2024


Mojokerto-(satujurnal.com)

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Mojokerto menggelar musyawarah anak cabang atau musancab serentak sekota, di kantor partai, jalan KH Hasyim Ahsari , Kota Mojokerto, Sabtu (19/3/2022).

Musancab serentak untuk memperkuat konsolidasi mesin pemenangan partai di tingkat anak cabang, yakni PAC Magersari, PAC Prajurit Kulon dan PAC Kranggan yang dihelat mesin partai sebagai persiapan menuju Pileg 2024 ini dihadiri fungsionaris DPW PPP Jawa Timur Betty Malia Rahmawati.

 


“Musancab serentak Kota Mojokerto untuk mengkonsolidasikan kader dan pengurus partai di tingkat anak cabang agar mesin partai bergerak menuju persiapan momen Pileg 2024,” kata Ketua DPC PPP Kota Mojokerto Mayor Inf (Purn.) H. Rufis Bahrudin. 

“Sesuai target DPW PPP Jawa Timur, semua kepengurusan di tingkat PAC harus sudah rampung selambatnya akhir Maret 2022. Sedangkan target kepengurusan tingkat ranting tuntas pada bulan April mendatang,” imbuh Rufis. 


Rufis menegaskan,  pasca terbentuknya kepengurusan DPC PPP Kota Mojokerto hasil Muscab 18 Desember 2021 lalu,  pihaknya telah merancang langkah-langkah strategis secara matang sebagai persiapan menuju tahun kontestasi dengan penguatan struktur  dan konsolidasi di setiap lini kepengurusan. 

Ditegaskan, konsolidasi dan penguatan struktur di setiap lini menjadi kata kunci untuk berbagai langkah lanjutan menuju pemenangan PPP Jawa Timur pada Pileg 2024 mendatang. 

“Penguatan struktur di semua tingkatan menjadi yang paling utama sebelum melangkah pada penguatan jaringan,” imbuh Rufis, menyebut rangkaian agenda PPP dalam memenangi pesta demokrasi akbar 2024. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) PPP Kota Mojokerto Isnaini Salim mengatakan, musyawarah di setiap tingkatan, seperti halnya Musancab serentak selain ajang konsolidasi untuk mempererat hubungan silaturahmi, juga bertujuan untuk menyatukan visi dan misi antara pengurus di setiap tingkatan dalam menyongsong kontestasi politik 2024.

“Ini (Musancab) ajang konsolidasi. Maka kami (MPC) mendorong agar para kader memperkuat konsolidasi dan jejaring, agar raihan suara dalam Pileg 2024 jauh lebih besar dari Pileg 2019,” ujar politisi senior PPP Kota Mojokerto tersebut. 

Isnaini mengaku optimis kepengurusan partai yang baru, baik di tingkat cabang maupun anak cabang dan menyusul tingkat ranting bisa bergerak maksimal mendulang elektoral partai.

“Melihat persiapan, perencanaan dan upaya penguatan mesin partai serta usaha keras seluruh elemen partai untuk pemenangan Pileg 2024 terus dijalankan para kader secara terukur , kami (MPC) optimis raihan suara PPP Kota Mojokerto akan terdongkrak dan jauh lebih baik dari pemilu sebelumnya,” tandas Isnaini. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional