Permudah Akses Informasi, Lembaga UKW Unitomo Luncurkan Situs Web - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Permudah Akses Informasi, Lembaga UKW Unitomo Luncurkan Situs Web


Surabaya-(satujurnal.com)

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya meluncurkan website www.ukwunitomo.or.id.

Situs web yang berfungsi sebagai media informasi seputar UKW yang dikemas secara interaktif diluncurkan dalam rangkaian acara pembukaan UKW Unitomo Angkatan Ke-2 di Auditorium MR. R.M. Soemantri, Gedung A Unitomo Surabaya, Sabtu (26/3/2022).


Peluncuran website dilakukan sebagai langkah menuju penerapan di Era Society 5.0, karena melalui situs web kondisi suatu lembaga dapat tergambar dengan jelas dan sebagai sumber informasi yang dapat di akses oleh khalayak umum.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unitomo, Dr. Harliantara, M.Si mengatakan, UKW Unitomo sudah resmi memiliki website sebagai media yang mampu memberikan kemudahan informasi digital.

"Kami berkomitmen untuk terus menjadi lembaga uji yang terus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi digital untuk memperkuat kualitas jurnalisme dan mencetak wartawan berkualitas yang tetap menjaga kode etik jurnalistik dengan baik," ujar Harliantara.

Selain sebagai media informasi, katanya lebih lanjut, website UKW Unitomo juga berfungsi untuk mempermudah proses pendaftaran, unduh template persyaratan, upload dokumen dan download dokumen penting lainnya seperti sertifikat dengan menggunakan kode unik tersendiri, serta tersedianya informasi lain seperti buku saku wartawan yang dapat di akses melalui web tersebut.

Sekretaris Lembaga UKW Unitomo Surabaya, Yuli Zulaikha mengatakan, peluncuran website ini untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat pers di Indonesia untuk mencari informasi tentang lembaga uji kompetensi wartawan khususnya lembaga UKW Unitomo. “Sekaligus website ini berfungsi sebagai database peserta dan alumni UKW Unitomo," terangnya. 

Sebagai informasi, Lembaga UKW Unitomo Surabaya, sebagai satu-satunya lembaga UKW di Jawa Timur menggelar UKW angkatan ke-2 diikuti 7 peserta untuk jenjang wartawan muda.  Sedangkan angkatan pertama digelar Pebruari 2022 lalu. Sebanyak 20 peserta UKW jenjang wartawan muda, madya dan utama dinyatakan kompeten dalam UKW yang juga digelar di di Auditorium MR. R.M. Soemantri, Gedung A Unitomo Surabaya tersebut. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional