Relawan Santri Jombang Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Relawan Santri Jombang Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024


Jombang-(satujurnal.com)

Anies Baswedan mendapat dukungan dari seratusan santri di Jombang yang tergabung dalam Santri Sahabat Anies.


Para santri tersebut mendeklarasikan diri siap mendukung dan memperjuangkan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024.

Deklarasi mendukung birokrat pemilik nama lengkap Anies Rasyid Baswedan itu digelar di Green Red Hotel Syariah,  Jombang, Minggu (13/3/2022).

Secara bergiliran, seluruh relawan yang hadir dalam deklarasi membubuhkan tanda tangan dukungan pencapresan Anies Baswedan dalam  pilpres tahun 2024 mendatang.

Sidik Purnama Koordinator Jaringan Nasional Santri Jombang mengatakan, selain hasil berbagai lembaga survei yang kredibel terkait ranking calon presiden 2024, Anies Baswedan memenuhi setidaknya 5 kriteria yang ditetapkan santri Jombang bagi Presiden  mendatang. Yakni agamis, smart, humanis, nasionalis dan patriotis.

"Dasar dari kelima kriteria ini guna menghadapi tantangan lima tahun kedepan masa kepemimpinan Presiden RI yang tidak mudah," ujarnya.

Anies, kata Sidik Purnama lebih jauh, sebagai sosok yang paling ideal menjadi Presiden RI Ke-8, selain berdasarkan hasil survei  karena memenuhi 5 K, mantan Menteri Pendidikan merupakan sosok yang cerdik dan pandai dalam berbagai bidang.

"Jika Anies Baswedan terpilih menjadi presiden, kami (para santri sahabat Anies) ini yakin Indonesia akan menjadi negara yang lebih maju,” cetusnya. (ank*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional