Tinjau OP Migor Murah di Kota Mojokerto, Gubernur Jatim Harap Harga Jual Migor Stabil - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tinjau OP Migor Murah di Kota Mojokerto, Gubernur Jatim Harap Harga Jual Migor Stabil


Mojokerto-(satujurnal.com)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau operasi pasar (OP) minyak goreng (migor) murah yang digelar di Rest Area Gunung Gedangan, Kota Mojokerto, Jumat (11/3/2022).


Dalam kesempatan yang sama, Khofifah juga menyerahkan bantuan modal usaha dan sembako kepada 100 orang pelaku usaha ultra mikro.


Orang nomor wahid di lingkup Pemprov Jatim ini menyatakan telah menggelontor migor murah hingga jutaan liter di seluruh wilayah Jawa Timur.

"Terhitung sejauh ini sudah 3,8 juta liter minyak goreng diterjunkan ke pasar di Jawa timur dan akan hadir dalam Minggu ini ada 4 ribu ton migor lagi yang kita siapkan untuk kita distribusikan ke pasaran," ungkapnya.

Khofifah menyebutkan, dalam pendistribusian minyak goreng murah ini, pihaknya bekerja sama dengan RMI dan Asosiasi Pengusaha Pengemas Minyak Goreng Indonesia (APPMGI).

"Kenapa ini penting? Karena dengan kita menggandeng asosiasi pengusaha pengemas minyak gorong ini tidak lain agar kita bisa mendiskusikan migor ini dengan baik," terangnya.

Penyaluran jutaan liter migor ke tengah masyarakat ini tidak lain sebagai bentuk ikhtiar pemerintah dengan harapan harga minyak goreng yang dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) bisa kembali stabil.

Khofifah juga menyerahkan bantuan modal usaha dan sembako kepada 100 orang pelaku usaha ultra mikro. Bantuan zakat produktif hasil kerjasama dengan Baznas ini dilakukan sebagai bentuk bantuan modal usaha.

"Semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa meringankan beban masyarakat, utamanya untuk para pelaku usaha ultra mikro yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur," pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengucapkan terimakasih terhadap suport yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur dalam penyediaan minyak goreng dan sembako yang terus digelorakan.

Dia berujar, sejauh ini pemerintah Kota Mojokerto setidaknya telah mendistribusikan sebanyak 80 ribu liter minyak goreng kepada masyarakat Kota Mojokerto melalui pasar murah.

"Belum ditambah hari ini ada 10 ribu liter migor, 4 ribu liter diantaranya merupakan suntikan dari Gubernur Jawa Timur, jadi total kita sudah mendistribusikan migor di operasi pasar murah ini sebanyak 100 liter lebih," ucapnya.

Dalam pandangan Ning Ita, sapaan Wali Kota Ika Puspitasari, OP migor ini dampaknya sangat dirasakan warga kota Mojokerto, terlebih para pelaku UMKM. Sebab dari ratusan UMKM tersebut, rata rata adalah penyedia makanan.

Sekedar informasi, kunker Gubernur Jatim ini juga diikuti Kadisperindag Provinsi Jatim, Kepala Bapenda Provinsi Jatim, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Kadiskop dan UKM Provinsi Jatim, Karo Perekonomian Setdaprov Jatim, Dirut PT Bank Jatim, Dirut PT BPR Jatim, Dirut PT PWU Jatim serta Dirut PT Jatim Graha Utama. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional