Ini Pesan Ning Ita Saat Safari Salat Subuh di Musala As Salam Wates - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ini Pesan Ning Ita Saat Safari Salat Subuh di Musala As Salam Wates


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah. Ajakan orang nomor wahid di Pemkot Mojokerto ini diutarakan di setiap kegiatan safari Ramadhan di sejumlah musala dan masjid. Seperti halnya ajakan kepada jamaah Musala As Salam, jalan Rajekwesi, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari dalam rangkaian safari salat subuh, Sabtu (9/4/2022). 


“Rajekwesi bagian dari Kelurahan Wates, yang merupakan kelurahan dengan jumlah penduduk terbanyak. Tentu di dalam kelurahan yang jumlahnya sangat banyak penduduknya, pasti juga kompleksitasnya penduduknya lebih dibandingkan dengan yang lainnya. Maka kami berharap masyarakat ini mengambil peran aktif untuk berpartisipasi dalam program-program,” ujarnya. 

Wali Kota yang karib disapa Ning Ita pun menyebut ada kanal yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan saran, kritikan, dapat disampaikan melalui SMS, telpon,dan whatsapp di ‘curhat Ning Ita’. 

“Kami membuka kanal bagi masyarakat untuk memberikan saran, masukan, aduan kepada pemerintah, dan itu akan kami respon secara langsung, selama itu masih menjadi kewenangan pemerintah. Kalau yang bukan kewenangan pemerintah jangan diadukan. Nanti ada yang mengadu anaknya belum punya jodoh, repot saya.”tutur Ning Ita.

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan bahwa program-program Pemerintah Kota Mojokerto khususnya yang terkait dengan bidang keagamaan sangat membutuhkan kerjasama dengan masyarakat. 

“Semakin banyak kegiatan-kegiatan kajian keagamaan maka ini akan menguatkan karakter masyarakat kita, pemahaman masyarakat kita yang merupakan fondasi dasar dalam membangun SDM yang memiliki karakter tidak hanya intelektualititas saja. Ini akan sangat membantu program pemerintah. Kami sangat berterimakasih sekali,” tukasnya. 

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga meminta agar dana hibah sebesar Rp 75 juta yang telah diterima oleh Musala As Salam dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Agar pula meminta pendampingan dari Pemkot agar penggunaannya bisa sesuai dengan regulasi yang ada. 

Pada tahun 2022 Pemkot Mojokerto menganggarkan bantuan hibah lebih dari enam milyar rupiah, yang diberikan kepada 79 lembaga. Bantuan hibah tersebut dapat dimanfaatkan untuk penyediaan infrastuktur maupun kegiatan yang mendukung peningkatan SDM pada masing-masing tempat ibadah di seluruh Kota Mojokerto. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional