Lebaran 2022, Ning Ita Minta Warga Tetap Taat Prokes - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lebaran 2022, Ning Ita Minta Warga Tetap Taat Prokes


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menghimbau seluruh warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa lebaran 2022.  


Wali Kota yang karib disapa Ning Ita mengingatkan hal itu untuk mencegah naiknya angka kasus Covid-19 pasca lebaran. Lataran, situasi lebaran tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid 19.

"Alhamdulillah... Lebaran kali ini kita bisa lebih leluasa dibanding dua tahun sebelumnya, sudah boleh mudik, bisa saling bersilaturahmi. Tapi tentu tetap harus menerapkan prokes," ujar Ning Ita saat pembagian bingkisan bagi Ketua RT, RW dan LPM di kantor Kelurahan Meri, Rabu (27/4/2022).

Menurutnya selama status pandemi belum dicabut, prokes (protokol kesehatan), terutama seperti memakai masker, tetap harus dilakukan. Tujuannya untuk menghindari kenaikan jumlah kasus setelah lebaran.

"Kulo, panjenengan pasti tidak mau kan kalau setelah lebaran kasus Covid justru meningkat. Jadi, ini juga demi kebaikan bersama. Mari saling berusaha menjaga kondisi yang belakangan mulai membaik ini," ajaknya.

Ning Ita juga kembali mengingatkan warga agar melakukan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster terutama bagi mereka yang akan mudik. Pemerintah memang memasukkan vaksin booster sebagai salah satu persyaratan bagi masyakarat yang ingin melakukan mudik.

Pemkot Mojokerto pun masih menyediakan berbagai titik vaksin untuk mempermudah warga, di antaranya di sejumlah masjid, musala, dan puskesmas terdekat di lingkungan masyarakat.

"Selamat merayakan hari Raya Idul Fitri, saya mewakili segenap jajaran pemerintahan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat berkumpul dengan keluarga, jaga kesehatan dan tetap disiplin prokes," ucapnya. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional