Safari Sholat Subuh, Ning Ita Beri Sosialisasi dan Edukasi Program Pembangunan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Safari Sholat Subuh, Ning Ita Beri Sosialisasi dan Edukasi Program Pembangunan


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan sosialisasi dan edukasi terkait potensi daerah program pembangunan hingga pelayanan pemerintahan dalam rangkaian 


Safari Ramadhan Sholat Subuh di Masjid Al Lahuri Kelurahan/ Kecamatan Kranggan,  Jumat (8/4/2022).

Uniknya, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut mengemasnya melalui kuis yang membuat suasana safari Ramadhan menjadi cair dan lebih akrab. 

Melalui Safari Ramadhan pula, petinggi Pemkot Mojokerto tersebut ingin memastikan dan menjamin kegiatan keagamaan di masyarakat berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga memberikan apresiasi kepada Masjid Al Lahuri yang dinilai mampu mengoptimalkan kemanfaatan Masjid bagi banyak orang meski memiliki keterbatasan lahan.

"Kami sangat mengapresiasi, karena parameter kemakmuran sebuah tempat ibadah itu bukan pada besar atau kecilnya, tapi seberapa banyak jamaahnya, apalagi banyaknya kegiatan keagamaan yang dilakukan di masjid ini menandakan warga sini mampu memakmurkan Masjid Al Lahuri," ujarnya.

Diketahui, bangunan Masjid yang sudah berdiri dari tahun 1969 ini telah mendapatkan dana hibah tahun 2022 dari Pemerintah Kota Mojokerto sebesar 80 Juta rupiah. 

Melalui dana hibah ini, Ning Ita berharap akan lebih menambah kemanfaatan Masjid tidak hanya bagi kegiatan keagamaan, namun juga penanaman nilai agama melalui TPQ.

"TPQ ini merupakan pendidikan non formal yang juga mendukung terwujudnya SDM Kota Mojokerto yang memiliki karakter, karena dengan penanaman nilai - nilai agama sejak dini ini akan bisa menangkal hal - hal negatif yang saat ini semakin marak," imbuhnya.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto tersebut juga turut memberikan sejumlah bingkisan Al Qur'an, sejumlah Mukenah, Kurma, serta memberikan santunan bagi para janda.

Sementara itu turut mendampingi Ning Ita dalam Safari Ramadhan Sholat Subuh, jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, hingga seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Mojokerto.

Sebagai informasi, Selama bulan Ramadhan selain melakukan Safari Sholat Subuh, Ning Ita beserta jajaran juga rutin melakukan Safari Sholat Ashar bergantian ke Masjid/ Musala yang ada di Kota Mojokerto. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional