Lantik 8 Pengawas Sekolah, Ning Ita : Jangan Hanya Bekerja Asal Beres ! - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lantik 8 Pengawas Sekolah, Ning Ita : Jangan Hanya Bekerja Asal Beres !


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali kota Ika Puspitasari mengingatkan pengawas sekolah agar tidak semata bekerja 'asal beres' namun harus benar dan sesuai aturan.


Peringatan orang nomor wahid di Pemkot Mojokerto itu dicetuskan dalam rangkaian kegiatan  pengambilan sumpah dan pelantikan delapan pejabat pengawas sekolah ahli madya di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Jumat (27/5/2022).

"Bekerjalah dengan benar dan sesuai aturan. Jangan hanya bekerja ‘asal beres’. Karena pekerjaan yang ‘asal beres’ belum tentu benar. Namun pekerjaan yang dilakukan dengan benar dan sesuai aturan sudah pasti akan beres,” tandas wali kota dalam sambutan pelantikan yang dibacakan Kadis P dan K Kota Mojokerto Amin Wachid. 

Kedelapan pengawas sekolah yang dilantik yakni Rina Herawati, Arminingsih, Zakiyah Udiyati, Endang Soenarijati, Gathot Asrianta, Mochamad Alimas Huda, Nur Budiono, serta Suwar.

Mereka diangkat sebagai pengawas sekolah, ujar Ning Ita, sapaan karib Wali Kota Ika Puspitasari berdasarkan pertimbangan yang matang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar, serta tanpa membedakan latar belakang, sebagaimana amanat UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Semoga seluruh pejabat dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, tulus, jujur, serta dapat mempertanggungjawabkan jabatannya. Karena jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik kepada Tuhan, masyarakat, bangsa dan negara”, ingatnya.

Ditandaskan Ning Ita agar mereka yang baru dilantik segera beradaptasi dengan tanggung jawab baru yang diemban. Kedepan, mereka diharapkan dapat membawa perubahan yang dinamis dan lebih baik, dengan membentuk budaya birokrasi yang baik dan cekatan dalam pelayanan publik, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional