Wali Kota Beri Penghargaan Pelaku Industri Berprestasi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wali Kota Beri Penghargaan Pelaku Industri Berprestasi


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan penghargaan kepada instansi dan pelaku industri berprestasi di Kota Mojokerto dalam rangkaian acara Festival Hari Buruh Internasional 2022 yang digelar Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kota Mojokerto di Hal MPP Gajah Mada, Selasa (31/5/2022).


"Saya sangat apresiasi, selama tiga setengah tahun saya mengemban amanah di Kota Mojokerto, telah terjalin harmonisasi yang sangat indah baik dari pekerja maupun pengusaha yang ada di Kota Mojokerto," ungkap Wali Kota.

Dijelaskan Ning Ita sapaan akrab Wali Kota, Kondisi harmonis yang terjalin antara pekerja dan pengusaha di Kota Mojokerto, menjadi modal utama dalam menjalankan program pemerintahan, serta dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Harapan saya kedepan kondisi yang sudah berjalan sangat harmonis ini bisa terus kita tingkatkan dan kita kuatkan," ujarnya.

Lebih lanjut adanya LKS Tripartit yang terdiri dari unsur pengusaha, pekerja, dan pemerintah menjadi satu kekuatan yang mampu menjadi wadah komunikasi penyampaian aspirasi baik dari sisi pekerja, pengusaha maupun kebijakan pemerintah. "Dengan bersilaturahmi tidak akan pernah ada masalah yang tidak terselesaikan," imbuhnya.

Adapun terdapat 5 kategori penghargaan yang diberikan Ning Ita kepada instansi dan pelaku industri berprestasi, antara lain kategori industri terbaik diberikan kepada PT. Inti Dragon dan CV. Bumi Indo.Kategori perhotelan dan retail diberikan kepada Ayola Sunrise Mall dan Lynn Hotel. Kategori RS terbaik diberikan kepada RS Gatoel dan RS Hasanah Muhammadiyah.

Serta kategori UMKM inklusi terbaik diberikan kepada Zainul Arifin, Yulia Maghfiroh, dan Fitri Candra Dewi. Sementara untuk kategori UMKM inklusi kelompok terbaik diberikan kepada UMKM mandiri, Wates.

Selain penyerahan piagam penghargaan, pada kesempatan yang sama Ning Ita juga memberikan santunan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris pekerja, hingga bingkisan bagi anak yatim/piatu.

Turut hadir dalam Festival Hari Buruh tersebut Komandan Korem 082/CPYJ yang diwakili Kasi Ren, Letkol Inf Dedi Indrayana, Komandan Kodim 0815/Mojokerto yang diwakili Danramil 0815/06 Kemlagi, Kapten Inf Slamet Utomo. Ketua PC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Mojokerto, Bambang Hidup Mulyo, Sekretaris Asosisasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Mojokerto, Cahyo Adi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Mojokerto, Zulkarnain Mahading, serta anggota LKS Tripartit Prov. Jatim Priantono Soebekti. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional