Angkat 20 Pejabat Administrator dan Pengawas, Wali Kota Ingatkan Core Values ASN - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Angkat 20 Pejabat Administrator dan Pengawas, Wali Kota Ingatkan Core Values ASN


Mojokerto-(satujurnal.com)

Sebanyak 20 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Kota Mojokerto diangkat dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Kamis pagi (2/6/2022).


Selain mengambil sumpah para pejabat baru, Wali Kota menyampaikan pesan agar mereka senantiasa "Barakhlak" dalam mengemban amanah yang ada.

"Sangat penting bagi aparatur sipil negara untuk bisa profesional dan mampu melaksanakan tugas secara optimal. Untuk itu, sebagai ASN harus menerapkan core values berakhlak," ujar Wali Kota.

Core values "berakhlak" adalah singkatan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Nilai-nilai tersebut merupakan amanat inti dari UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN.

“Saya harap saudara segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan lingkungan dan tugas-tugas di tempat baru. Agar produktivitas dan pelayanan bisa segera ditingkatkan secara progresif,” tambah Wali Kota yangg akrab disapa Ning Ita ini.

Selain kedua hal tadi, pihaknya juga meminta agar para pejabat baru itu dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi demi menjawab tantangan zaman sekaligus mempercepat terwujudnya pembangunan yang seralas dengan visi dan misi Kota Mojokerto.

Pihaknya optimis para pejabat baru akan dapat mengemban amanah dengan baik, mengingat pemilihan dilakukan dengan matang serta objektif oleh tim penilaian kinerja bersama kepala daerah, berdasarkan pertimbangan kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman yang dimiliki masing-masing kandidat. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional