Istighosah Peringati Hari Jadi Kota, Ning Ita Ajak Muslimat NU Bersinergi Membangun Daerah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Istighosah Peringati Hari Jadi Kota, Ning Ita Ajak Muslimat NU Bersinergi Membangun Daerah


Mojokerto-(satujurnal.com)

Istighosah memperingati Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 digelar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Muslimat NU Kota Mojokerto di di Sabha Mandala Madya Kantor Pemkot Mojokerto, Senin (20/6/2022).


Ning Ita, sapaan Wali Kota Ika Puspitasari yang baru saja terpilih sebagai Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto pada kesempatan ini 

meminta dukungan kepada seluruh pengurus anak cabang (ancab) ancab dan ranting Muslimat NU Kota Mojokerto untuk bisa terus bersinergi membangun Kota Mojokerto. 

"Karena Kota Mojokerto ini milik semua umat. Jadi, mari, Muslimat NU meningkatkan sinergi dengan Pemkot Mojokerto demi Kota Mojokerto lebih sejahtera, adil, dan makmur," ajaknya.

"Muslimat ini salah satu Banom (Badan Otonom) NU yang berperan besar dalam menanamkan nilai-nilai aswaja, disertai dengan kecintaan terhadap keutuhan NKRI di masyarakat," ujarnya. 

Ujarnya, didapati belakangan memang tidak sedikit kelompok-kelompok yang mencoba untuk merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Yaitu dengan menyebarkan nilai-nilai yang mengarah kepada kebencian dan intoleransi. 

Meski demikian, Kota Mojokerto terbukti mampu membendung arus yang menimbulkan perpecahan tersebut. Terbukti, pada tahun 2021, Kota Mojokerto terpilih sebagai satu-satunya daerah di Jawa Timur yang mendapat penghargaan dari Harmony Award dari Kementerian Agama RI. Penghargaan tersebut diberikan atas dasar kerukunan umat antar agama di suatu daerah. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional