Janjikan Reward Bagi Atlet Berprestasi di Proprov Jatim, Ning Ita : Junjung Tinggi Sportivitas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Janjikan Reward Bagi Atlet Berprestasi di Proprov Jatim, Ning Ita : Junjung Tinggi Sportivitas


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjanjikan reward kepada atlet yang berhasil menorehkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-7 Jawa Timur.


Janji orang nomor wahid di Pemkot Mojokerto itu dicetuskan saat menerima tim KONI Kota Mojokerto terkait kesiapan dan rencana keberangkatan 142 atlet Kota Mojokerto dalam Proprov Ke-7 Jawa Timur, di Sabha Pambojana Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jum’at (10/6/2022).

Ning Ita, sapaan karib Wali Kota pun mengapresiasi KONI yang telah mempersiapkan atlet terbaiknya berlaga di ajang olahraga tingkat regional tersebut.

Ia pun berpesan agar para atlet senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. “Sportivitas menjadi hal mendasar yang harus dimiliki oleh para atlet, selain semangat berkompetisi,” tandasnya. (

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto,Santoso Bekti Wibowo menerangkan, dalam Proprov ke-7 Jawa Timur, ada 142 atlet dari 23 cabang olahraga (cabor) yang siap bertanding dalam ajang Porprov yang berlangsung dari  25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang itu. Empat daerah kabupaten yang akan dijadikan arena Proprov, yakni di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Situbondo.

"Seluruh atlet Kota Mojokerto sudah siap untuk bertanding besok. Persiapan sudah kami lakukan sejak jauh-jauh hari, demi performa terbaik untuk Kota Mojokerto," ujar Santoso. 

Dikatakan, tahun ini kontingen Kota Mojokerto memiliki target raihan poin sebesar 35, naik 6 poin dibanding Porprov 2019  yang hanya 19. Beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan Kota Mojokerto diantaranya terdapat bilyard, judo, dan gulat. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional