Mini Job Fair Kota Mojokerto Siapkan Ratusan Loker - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mini Job Fair Kota Mojokerto Siapkan Ratusan Loker


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pemkot Mojokerto kembali menggelar job fair atau bursa kerja pada 28 Juli 2022 di halaman parkir utara Mal Pelayanan Publik Gajahmada. Akan ada 24 perusahaan dengan sekitar 500 lowongan kerja (loker) yang dilibatkan untuk meramaikan job fair sehari bertajuk Mini Job Fair tersebut. 


“Job fairnya hanya 1 hari, perusahaan yang ikut sekitar 24 perusahaan dari Kota Mojokerto dan sekitarnya dengan lowongan kerja sekitar 500 loker,” kata Suharno Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPNaker) Pemerintah Kota Mojokerto, Jum’at (24/6/2022).

Suharno menyebut job fair merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran, khususnya di Kota Mojokerto. Mengingat selama pandemi Covid 19 ini banyak pekerja dirumahkan dan angkatan kerja yang meningkat, seperti lulusan SMA yang baru.

Job fair, ujarnya lebih lanjut, terbuka untuk umum, berlangsung pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB. Pelamar atau pencari kerja langsung datang ke parkir utara MPP Gajah mada dengan membawa surat lamaran kerja. 

Seperti lamaran pekerjaan umumnya, tapi ini karena perushaannya banyak nanti bisa memilih sesuai lowongan pekerjaan yang dibutuhkan, tinggal mengisi pimpinan perusahaan apa. Persyaratan yang dibutuhkan seperti apa yaitu KTP, KK, Ijazah harus dipersiapkan juga,” jelasnya.

Ia berharap warga Kota Mojokerto memanfaatkan kesempatan ini. “Monggo semua warga kota mojokerto yang memerlukan pekerjaan, manfaatkan sebaik-baiknya job fair ini. Hadiri dan siapkan lamaran Anda untuk menuju perusahaan yang warga kota butuhkan,” ucapnya.

Sedangkan untuk kenyamanan dalam pelaksanaan job fair, sudah disediakan area parkir yang berada di halaman ex kantor Pajak dan GOR Seni Majapahit. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional