Ning Ita Pimpin Muslimat NU Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Pimpin Muslimat NU Kota Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)

Ika Puspitasari terpilih menjadi Ketua   Muslimat NU Kota Mojokerto dalam Konferensi Cabang ke-17 yang digelar di Aula Pondok Pesantren Tahfidh Putri Darul Quran, Bancang. Sabtu (18/6/2022).


Ning Ita, sapaan populer Wali Kota Mojokerto tersebut ditetapkan sebagai ketua terpilih PC Muslimat NU Kota Mojokerto masa khidmat 2022-2027 dalam konfercab yang dihadiri 35 Ranting dan 3 Anak Cabang PC Muslimat NU setempat

Dalam yang dipimpin Hj. Yayuk Wahyuningsih, Ketua 4 PW Muslimat NU Jawa Timur yang juga dihadiri sejumlah tokoh NU  diantaranya Ketua PC NU Kota Mojokerto KH. Sholeh Hasan, serta pengasuh PP Darul Quran KH. Rofiq Adnan dan KH. Nur Wahyudi tersebut Ning Ita mendapat dukungan 23 suara, sementara satu kandidat lainnya yakni Nyai Shobiroh mendapat 15 suara.

Sementara, dalam sambutan pertamanya sebagai ketua terpilih, Ning Ita mengajak seluruh kader untuk bergandeng tangan, bersama-sama membesarkan Muslimat NU Kota Mojokerto.

"Hasil Konfercab ini adalah hasil yang tentu atas perkenan dan rida Allah, kita harus tetap bergandengan tangan, apapun pilihan tadi setelah ini kita semua tetap keluarga besar NU Kota Mojokerto," ujarnya.

Sebagai kader Muslimat NU yang sudah 12 tahun mengabdi dan melayani para bu nyai di PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, ia optimis akan bisa membesarkan Muslimat NU tidak hanya dalam segi dakwah, namun juga dalam pembangunan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Kita tidak hanya berdakwah dalam hal penyebaran terkait amaliyah dan ubudiyah Nadlatul Ulama saja, namun ekonomi, pendidikan, dan kesehatan mari kita bangun secara berseiring dengan bergandengan tangan dan bergotong-royong," imbuhnya

Menutup sambutannya ia mengatakan, Kota Mojokerto dengan mayoritas warga nahdliyin, sudah seharusnya Muslimat NU jadi yang terbesar di "Bumi Majapahit" jika seluruh kader saling bergandeng tangan.(ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional