Pemkot Gelar MTQ Hari Jadi Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pemkot Gelar MTQ Hari Jadi Kota Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pemkot Mojokerto menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kementerian Agama Kota Mojokerto. 


MTQ yang akan diselenggarakan secara serentak pada 14 Juni 2022 ini diikuti sedikitnya 225 pelajar dari tingkat SD/MI hingga SMA/MA dan santri pondok pesantren. 

Ada lima cabang lomba dengan lokasi penyelenggaraan berbeda. Antara lain yaitu lomba tilawah anak-anak di Masjid Baitun Nur jalan Benteng Pancasila, lomba tilawah remaja di Masjid Al Ghufron Miji, lomba tartil di kantor Kemenag Kota Mojokerto, serta pidato remaja (MSQ) dan MHQ 1 juz tilawah di lingkungan kantor Pemkot Mojokerto.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekkota Mojokerto Iwandoko mengatakan, lomba MTQ ini bertujuan untuk semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat Mojokerto, kepada Al Qur’an. Dengan bacaan yang indah, ini semoga bisa menarik siapa saja untuk mempelajari Al Qur’an

“Selain itu, pelaksanaan ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit unggul Kota Mojokerto. Sebagai informasi, festival MTQ juga dilombakan pada tingkat provinsi dan nasional. Setiap daerah diberikan kesempatan untuk menunjuk putra/putri daerah terbaiknya untuk berkompetisi dalam ajang tersebut,” katanya, Minggu (12/6/2022).

Ajang itu, ujar Iwandoko, juga sebagai salah satu penyaringan awal untuk persiapan MTQ Provinsi yang tahun depan akan digelar di Pasuruan,” ungkap Iwandoko.

Sementara jumlah peserta yang telah mendaftar hingga hari Jum’at (10/6/2022) sebanyak 225 pelajar. “Batas pendaftarannya hari ini, Minggu 12 Juni 2022,” tukasnya. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional