Gelar Festival Kuliner, Pemkot Libatkan Puluhan UMKM - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gelar Festival Kuliner, Pemkot Libatkan Puluhan UMKM


Mojokerto-(satujurnal.com)

Festival Kuliner , satu dari sekian event dalam rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 tak boleh dilewatkan masyarakat. Event ini digelar selama sepekan, 17-23 Juni 2022 di Parkir Timur Sunrise Mall, jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto.


Kepala Diskouperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya mengatakan, digelarnya festival kuliner ini selain untuk mengakselerasi pelaku UMKM hasil inkubasi yang telah diberikan pelatihan dan pendampingan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto juga untuk mendukung kelangsungan usaha para pelaku UMKM di segmen kuliner. 

“Event ini untuk aktualisasi pemberdayaan UMKM. Mereka kita harapkan terus bertumbuh, roda usaha mereka dapat berputar terus sehingga pemulihan ekonomi pascapandemi sesegera mungkin bisa terwujud,” kata Ani Wijaya, Selasa (14/6/2022).  

Menurutnya, ada 60 pelaku UMKM yang menjajakan makanan khas Kota Mojokerto dalam event ini. 

"Kami ingin memanjakan lidah masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya dengan suguhan kuliner yang khas nikmat dan murah meriah. Meskipun dijual ala kaki lima tapi soal rasa tak kalah dengan bintang lima," ujarnya.

Tak hanya ragam kuliner dengan harga terjangkau yang bisa dinikmati pengunjung, namun selama festival berlangsung juga demo memasak dan membuat kue, atraksi budaya dan hiburan. Mulai dari pasar malam, pertunjukan akustik, layar tancap, pesta kembang api hingga ‘Stasiun Dangdut’ dengan bintang tamu Tasya Rosmala. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional