Sambil Gowes, Khofifah dan Ning Ita Gaungkan Spirit Bangkit dan Produktif - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sambil Gowes, Khofifah dan Ning Ita Gaungkan Spirit Bangkit dan Produktif


Mojokerto-(satujurnal.com)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama ribuan warga gowes bareng menyusuri sejumlah ruas jalan utama Kota Mojokerto dimulai dari lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Minggu (26/6/2022). 


Kepada para peserta gowes, Ning Ita sapaan akrab wali kota berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga bisa bersama-sama menjadi warga yang sehat dan hebat. 

“Semoga perekonomian Kota Mojokerto segera bangkit agar seluruh pembangunan di Kota Mojokerto mengalami kemajuan yang pesat dan warganya semua menjadi warga yang hebat. Semoga semuanya sehat berkat upaya dan ikhtiar kita untuk berperilaku hidup sehat,” kata Ning Ita.

Sementara itu, Gubernur Khofifah menyampaikan agar moment HUT ke 104 Kota Mojokerto bisa menjadi spirit untuk kian memajukan, memakmurkan dan menyejahterakan seluruh warga masyarakat Kota Mojokerto. Terutama untuk bersama sama memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan produktivitas daerahnya ditengah pemulihan ekonomi di tengah melandainya Covid-19.

"Saya berdoa masyarakat Kota Mojokerto selalu sehat, diberi rezeki yang cukup dan dijauhkan dari mara bahaya sehingga ekonominya bisa tumbuh dengan pesat," harapnya.

Tak hanya gowes, Gubenur Khofifah dan Ning Ita juga menyapa warga yang tengah melakukan senam pagi di beberapa tiktik. Bahkan ditengah perjalanan kedua pemeimpin perempuan ini juga menyapa para siswa yang berjejer rapi di depan sekolah dengan mengunakan pakaian khas pelajar pribumi di era Sukarno kecil.

Salah satu peserta gowes, Ana warga Losari, Kabupaten Mojokerto mengungkapkan rasa senangnya karena bisa bergabung untuk gowes bersama orang nomor satu di Jawa Timur ini.

“Seneng bisa gowes rame-rame, sayangnya tadi tidak bisa foto bareng Bu Gubernur,” ungkapnya.Hal serupa juga diungkapkan oleh Novilina warga Prajurit Kulon.

“Ini merupakan hal yang seru karena bisa gowes bareng-bareng, dan kalau bisa ini jadi event tahunan dan bisa dapat hadiahnya juga,” harapnya.

Sebelum meninggalkan Lapangan Surodinawan, Ning Ita mengundi hadiah motor. Yang dimenangkan oleh Endang Sri Utami warga Kedungsari, Kecamatan Magersari. 

“Bersyukur, alhamdulillah ya, ini rezeki yang tidak terduga dan semoga bermanfaat bagi saya dan keluarga. Karena motor saya yang satu sudah rusak, jadi yang satunya buat gantian dan saat ini butuh sepeda untuk kerja,” kata pengajar di TK Al Amin Meri ini. (ank)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional