Silaturahmi dengan FKDM, Ning Ita : Pemerintah Tidak Anti Kritik - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Silaturahmi dengan FKDM, Ning Ita : Pemerintah Tidak Anti Kritik


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto berdialog dengan warga yang bergabung dalam  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto,Sabtu (4/6/2022) malam. 


Berbagai aspirasi masyarakat mengemuka dalam forum yang diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat tersebut. 

"Lewat panjenengan, bisa didapat informasi-informasi yang sekiranya luput dari mata dan telinga saya. Misalkan ada suatu persoalan, bisa segera ditindaklanjuti. Jadi saya maturnuwun ke panjenengan semua," ungkap Wali Kota Ika Puspitasari.

Peran warga yang bergabung dalam FKDM dapat dikatakan sebagai kepanjangan telinga dan mata Wali Kota. Sejumlah permasalahan yang ada di tengah masyarakat, baik sosial, ekonomi, maupun infrastruktur, akan lebih cepat diketahui oleh warga dari lingkungan itu sendiri. Dari warga itulah kemudian dilaporkan kepada Wali Kota.

Forum semacam ini memang rutin digelar. Sehingga Wali Kota dapat secara langsung dan berkala mendengar saran dan masukan secara langsung dari warga.

Terlebih forum diskusi digelar secara santai, duduk bersama beralaskan hamparan karpet, membuat masyarakat semakin dekat dan terbuka dengan sosok perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini.

Beragam curhatan warga mengenai isu-isu yang belakangan terjadi, seperti PPDB, rencana pembangunan jalan Prapanca-Rejoto, lampu PJU, inkubasi wirausaha, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya persoalan, tentu tidak sedikit warga yang mengapresiasi bagaimana pembangunan di Kota Mojokerto belakangan terjadi begitu pesat.

"Alhamdulillah, ini memang komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Untuk sejumlah saran yang disampaikan, saya juga sangat apresiasi, karena sekali lagi, pemerintah ini tidak anti kritik. Setiap aspirasi panjenengan akan ditampung dan kami upayakan jalan keluarnya," pungkas Ning Ita. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional