Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Gelar Apel Bersama Pengawasan Serentak - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Gelar Apel Bersama Pengawasan Serentak


Mojokerto-(satujurnal.com)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mojokerto menggelar apel pengawasan siaga Pemilu 2024, Kantor Bawaslu Kota Mojokerto. Selasa (14/6/2022). 


Selain menggelar apel pengawasan siaga Pemilu 2024 , sesaat setelahnya, ketua dan anggota Bawaslu Kota Mojokerto juga kembali mengikuti apel yang sama yang digelar secara virtual oleh Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu Kota Mojokerto Ulil Abshor mengatakan, apel pengawasan siaga Pemilu 2024 merupakan agenda Bawaslu secara nasional sebagai momentum penanda kesiapan Bawaslu dalam melakukan pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilu yang tahapan penyelenggaraannya dinyatakan dimulai hari ini.

Dalam amanatnya, Ulil Abshor meminta segenap unsur di Bawaslu Kota Mojokerto merapatkan barisan dan setia membangun soliditas untuk serius bekerja dengan ikhlas dalam kecepatan dan ketepatan melakukan pengawasan.

“Cegah, awasi, tindak adalah tiga kata yang bagi kita tidak boleh diabaikan, ini penting kami ingatkan kembali kepada semua kita untuk tetap berada dalam barisan yang sama membangun soliditas dalam melaksanakan pekerjaan dan kewenangan yang telah negara berikan kepada kita,” ujar Ulil Abshor.

Hadir dalam kegiatan itu, anggota Bawaslu Kota Mojokerto Dian Pratmawati, Indrias Kristiningrum, Beserta Koordinator Sekretariat lengkap dengan personil staf yang ada di Bawaslu Kota Mojokerto.

Apel pengawasan siaga Pemilu 2024 ditutup dengan dibunyikannya sirine oleh Bawaslu RI diikuti dengan pemukulan kentongon oleh ketua dan anggota Bawaslu Kota Mojokerto secara simbolis sebagai penanda kesiapan Bawaslu Kota Mojokerto dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional