Tak Hanya Gowes, Wali Kota Juga Kenalkan Temporary Museum di Rumah Rakyat - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tak Hanya Gowes, Wali Kota Juga Kenalkan Temporary Museum di Rumah Rakyat


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak ratusan pecinta sepeda menikmati temporary museum yang menampilkan beberapa ornamen Soekarno, di selasar Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Minggu (5/6/2022).


Ratusan pecinta sepeda se-Mojokerto raya ini berkumpul di Rumah Rakyat Kota Mojokerto usai melakukan gowes bersama Ning Ita dalam rangka memperingati World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia 2022 yang jatuh pada tanggal 3 Juni lalu.

"Kebetulan di bulan Juni adalah bulan Bung Karno, maka di selasar, di belakang sisi selatan pendopo Rumah Rakyat ini ada berbagai ornamen tentang Soekarno, itu bisa menjadi spot selfie yang menarik, silahkan bisa berfoto atau berselfie di spot - spot lain yang ada di Rumah Rakyat," ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Mojokerto tersebut juga mempersilahkan peserta gowes menikmati beberapa spot foto menarik yang ada di Rumah Rakyat, seperti didepan cikar sapi dengan latar tulisan Bumi Majapahit, maupun selasar temporarry museum yang setiap bulan akan berganti tema.

"Yang menjadi spot andalan adalah dibawah tulisan Bumi Majapahit yang ada cikarnya ini, silahkan bapak/ibu bisa menikmati area rumah rakyat untuk spot foto, semuanya instagrameble," imbuhnya.

Sementara itu Via, salah satu peserta gowes mengaku senang bisa menikmati Rumah Rakyat dengan berbagai spot foto yang menarik, terlebih temporary museum yang menampilkan berbagai ornamen tentang Soekarno.

"Senang sekali ya, apalagi tadi Ibu Wali kota menjelaskan ada apa saja di Rumah Rakyat ini, karena kan kita takut kalau mau masuk- masuk ke Rumah Rakyat ini, tapi tadi kata Ibu Wali Kota kita bisa masuk foto- foto di dalam Rumah Rakyat, senang sekali," ungkapnya.

Senada dengan Via, Dwi yang juga peserta gowes juga mengaku senang bisa masuk dan melihat- lihat temporary museum yang ada di selasar Rumah Rakyat, "Ya senang mas, Ibu Wali Kota juga sangat terbuka dengan kita, jadi ya senang, bisa sekalian foto- foto dengan Ibu Wali Kota," ujarnya. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional