Gelar Reses, Rizky Ingatkan Pentingnya Peningkatan Imtaq - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gelar Reses, Rizky Ingatkan Pentingnya Peningkatan Imtaq


Mojokerto-(satujurnal.com)

Peningkatan iman dan taqwa (imtaq) menjadi tema sentral reses Moch Rizky Fauzi Pancasilawan, anggota DPRD Kota Mojokerto asal PDI Perjuangan di lingkungan Trenggilis, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jum’at (8/7/2022) malam. 


Selain karena bertepatan dengan momen hari raya Idul Adha 1443 H, diambilnya tema imtaq dalam media penyampaian aspirasi masyarakat melalui agenda reses oleh Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto ini juga tak lepas keprihatian atas kasus pencabulan dan kekerasan seksual yang melibatkan oknum pengasuh pondok pesantren yang belakangan terjadi di beberapa daerah. 

“Saya sangat prihatin dan berharap agar kasus-kasus yang memalukan itu tidak terulang kembali,” kata Rizky.

Dalam kegiatan di luar masa sidang itu pun ia mengundang da’i Achmad Zainuddin dan aktivis Women’s Crisis Center (WCC) Mojokerto Yuni Safera untuk memberikan edukasi pentingnya perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Iman dan taqwa tidak harus dipahami sebagai kesalehan ritual semata, namun juga harus menjadi pedoman yang mewarnai setiap aktivitas, sikap dan tindakan,” kata politisi partai berlambang banteng moncong putih yang mengaku terlahir dan dibesarkan dari lingkungan NU ini.

Sementara soal aspirasi, Rizky mempersilahkan warga yang notabene konstituen yang mengantarkan dirinya duduk di kursi legislatif untuk menyampaikan keluhan, keinginan, saran, hingga usulan dalam pertemuan tatap muka bersama yang juga sebagai ajang silaturahmi itu.

“Monggo disampaikan, saya tidak membatasi atau mengklasifikasi jenis kegiatan. Silahkan saja mengajukan. Semua usulan saya tampung, baik berupa usulan kegiatan fisik maupun non fisik akan saya tindaklanjuti dalam agenda penyampaian pokir (pokok pikiran) Dewan,” katanya. 

Soal nilai usulan pun Rizky menyebut tanpa batas. “Untuk usulan reses di Kota Mojokerto sangat longgar. Unlimited. Jadi manfaatkan semaksimal mungkin,” ujarnya memastikan. 

Pasca reses, ia berharap warga yang mengusulkan kegiatan segera mengajukan proposal. 

"Hasil reses saya harapkan dapat diintegrasikan dengan rancangan program Pemkot yang diperoleh dari musrenbang dari tingkatan kelurahan, kecamatan hingga kota. Sehingga semua rencana pembangunan Kota Mojokerto benar-benar bersumber dari aspirasi warga," tukasnya.  

Rizky memastikan pihaknya akan mengawal setiap usulan yang disampaikan oleh masyarakat di tingkat eksekutif. 

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin agar aspirasi yang saya tampung melalui kegiatan reses dapat terakomodir dalam postur APBD,” tandasnya. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional