Seru dan Meriah, Senam Koperasi Bersama Pemkot Mojokerto dan Dekopinda di Rest Area Gunung Gedangan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Seru dan Meriah, Senam Koperasi Bersama Pemkot Mojokerto dan Dekopinda di Rest Area Gunung Gedangan


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama ratusan warga terlibat dalam Senam Koperasi di Rest Area Gunung Gendangan, Kecamatan Magersari, Sabtu (23/7/2022).


Berbagai kegiatan digelar dalam tajuk ‘Senam Koperasi’ yang merupakan rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 ini mulai senam bersama, kuis pengetahuan perkoperasian, program-program Kemenkop dan UKM dengan berbagai doorprize ,live music bersama artis Jihan Audi hingga penyerahan bantuan sarpras pembuatan ayam goreng krispi Z-Chicken untuk 25 pelaku UMKM.

Antusiasme warga mengikuti Senam Koperasi tampak dari kehadiran mereka jauh lebih awal dari dimulainya gelaran. Wali Kota Ika Puspitasari dan Ketua Dekopinda Kota Mojokerto Supriyadi Karima Syaiful bersama warga yang serempak mengenakan dress code warna putih tampak bersemangat mengikuti gerakan para instruktur.


Kian seru pula tatkala berlangsung kuis tentang perkoperasian. Warga berlomba menunjukkan pengetahuan yang mereka miliki soal koperasi. Hadiah yang disediakan panitia, dari kompor gas, kipas angin hingga smart tv tak syak membuat warga begitu bersemangat menjawab setiap pertanyaan yang munculkan. 

Kendati melibatkan ratusan orang, namun protokol kesehatan (prokes) tetap dinomorsatukan. Sebagaimana pesan Ning Ita, sapaan Wali Kota Ika Puspitasari diawal kegiatan. 

Wali Kota penerima penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik 2022 dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) tersebut pun menegaskan setiap kegiatan yang melibatkan massa tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, kendati pemerintah banyak memberi pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat. 

“Tetap harus menjalankan prokes secara ketat, seperti wajib masker, pemeriksaan suhu badan, cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya,” ingatnya. 

Penyerahan bantuan sarpras dari Baznas RI berupa 25 unit Z-Chicken menjadi acara pamungkas Senam Koperasi yang juga dihadiri sejumlah pejabat teras Pemkot Mojokerto tersebut. 

“Baznas RI, Baznas Propinsi Jawa Timur dan Baznas Kota Mojokerto akan menyerahkan bantuan dalam bentuk gerobak serta seluruh sarana prasarana termasuk pelatihan dan pendampingan dalam membuat Z-Chicken. Akan diberikan sebanyak 25 paket Z-Chicken kepada ibu-ibu dan bapak-bapak kaum duafah yang berkeinginan berwirausaha ayam goreng Z-Chicken.

Secara simbolis paket Z-Chicken diberikan pada ibu Faridah, warga Kelurahan Mentikan. Dari 24 paket bantuan, 21 diantaranya diberikan untuk ibu-ibu, selebihnya untuk bapak-bapak. 

“Harapan kami melalui sinergi ini Pemkot Mojokerto beserta beberapa pihak terkait akan senantiasa meningkatkan potensi wirausaha bagi masyarakat Kota Mojokerto, khususnya fokus kita mensukseskan program nasional dalam rangka bangkit memulihkan ekonomi Indonesia,” tukas Ning Ita. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional