Mau Beli Jam Tangan Online? Simak Tipsnya Biar Tidak Tertipu - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mau Beli Jam Tangan Online? Simak Tipsnya Biar Tidak Tertipu


Belanja
online bukan lagi menjadi sebuah fenomena yang jarang ditemui di era serba digital ini. Ya, berkat kemajuan teknologi, semua lini kehidupan manusia seolah dimudahkan, termasuk soal belanja yang tidak lagi harus dilakukan dengan mendatangi gerai konvensional.

(Photo by Fernando Arcos: https://www.pexels.com/photo/
silver-linked-bracelet-silver-and-black-round-chronograph-watch-190819/)

Salah satu produk yang biasa dibeli secara online adalah aksesoris fesyen, salah satunya aksesoris penunjuk waktu seperti jam tangan. Namun, perlu memperhatikan tips berikut jika Anda tidak ingin tertipu saat melakukan pembelian jam tangan di gerai-gerai online.

Tips Membeli Jam Tangan Online

Sebelum membeli jam tangan secara online, Anda harus mencari tahu mengenai tips yang bisa Anda praktekkan agar tidak sampai tertipu oleh penjual di online marketplace dan akhirnya menyesal karena mendapat barang yang tidak original.

1. Lakukan Riset
Seperti apapun kondisi jam tangan yang ingin Anda beli dan sebanyak apa pun pengalaman Anda dalam melakukan transaksi di toko online, Anda harus selalu mencari tahu tentang produk yang akan Anda beli.
Melakukan riset akan menambah pengetahuan Anda mengenai produk yang akan Anda beli sehingga memperkecil kemungkinan Anda untuk ditipu oleh penjual di gerai-gerai online shop.

2. Mintalah Sertifikat Bukti Keaslian
Tentu semua orang yang berniat berbelanja produk di online shop berharap jika produk yang akan diterimanya merupakan produk yang asli, termasuk Anda. Oleh karena itu, Anda harus selalu memeriksa apakah produk yang dikirimkan ke alamat Anda oleh penjual telah sepaket dengan berkas-berkas yang menunjukkan keasliannya.

Selain dari boks aslinya, berkas-berkas tersebut sifatnya penting karena dapat menunjukkan model dan nomor seri dari produk jam yang Anda beli. Bahkan mungkin informasi seperti identitas pembeli dan penjual hingga waktu pembelian produk juga tertera dalam berkas tersebut.

Kelengkapan surat-surat beserta boks asli dari jam yang Anda beli juga sangat penting jika Anda berniat untuk menjual kembali jam tersebut di masa mendatang. Kelengkapan produk dan surat-suratnya tersebut membuat Anda dapat menjual produk dengan lebih cepat karena seperti halnya Anda, orang lain juga ingin membeli produk yang dapat dibuktikan keasliannya.

3. Periksa Biaya Tersembunyi
Selain memeriksa harga jual dari aksesoris penunjuk waktu yang Anda ingin beli, ada baiknya untuk mengecek pula keberadaan biaya tersembunyi atau biaya tambahan di luar harga jual produk.

Ongkos tambahan yang bisa dibebankan kepada pembeli meliputi ongkos kirim dan pajak yang ditanggungkan kepada pembeli jika membeli barang yang dijual oleh distributor dari negeri tetangga.

Rekomendasi Jam Tangan Pria dan Wanita

Terdapat banyak brand jam tangan yang dijual oleh gerai-gerai di situs perbelanjaan online yang tidak hanya memfokuskan lini produk pada gender tertentu, salah satunya adalah jam tangan merek Alba.

Alba menjual jam tangan baik untuk wanita maupun pria dengan banyak model. Anda bisa menemukan produk jam tangan buatan Alba di beberapa toko terpercaya di e-commerce terpercaya dalam negeri, salah satunya Blibli.

Sebagai salah satu marketplace terpercaya dengan banyak ragam pilihan dan promo menarik, Blibli menyediakan pilihan jam tangan dengan merek Alba yang dijamin original. Dapatkan kesempatan untuk beli jam tangan online Alba dengan promo gratis ongkir dan promo-promo lainnya dari Blibli. Berikut adalah rekomendasi jam tangan pria maupun wanita yang diproduksi oleh merek Alba.

1. Rekomendasi Jam Tangan Pria
 
sumber gambar : https://www.static-src.com/wcsstore/Indraprastha/images/catalog/

Bagi para pria, penting untuk memastikan jam yang dipilih cocok dipakai sesuai dengan preferensi gaya yang Anda inginkan dan bentuk lengan yang Anda miliki. 

Jika Anda lebih suka menyembunyikan jam tangan di balik manset kemeja, maka jam dengan ketebalan sekitar 10 mm tepat melengkapi gaya Anda. Namun, jika Anda lebih suka memamerkan arloji yang melingkar di pergelangan tangan, pilihlah yang memiliki ketebalan 15 mm.

Sementara itu, jika Anda memiliki bentuk pergelangan tangan yang ramping, Anda bisa memilih jam dengan permukaan casing berdiameter 30 hingga 40 mm. Sebaliknya, pemilik pergelangan tangan yang besar sebaiknya memilih model yang diameternya mencapai 46 mm. 

2. Rekomendasi Jam Tangan Wanita
 
sumber gambar : https://www.static-src.com/wcsstore/Indraprastha/images/catalog/

Bagi wanita, jam tangan bukan sekadar alat untuk menunjukkan waktu, melainkan aksesoris yang harus tampak menarik di mata yang memandang. Sementara itu, dari segi ukuran casing, biasanya, jam tangan wanita berdiameter 26 hingga 36 mm.

Namun, Anda tetap bisa memilih jam tangan yang diameter casing-nya lebih lebar jika Anda lebih suka gaya yang kekinian. Jika Anda adalah orang yang konservatif, Anda mungkin lebih suka ukuran casing yang kecil dan terlihat vintage. (*)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional