Pemilu 2024, Gerindra Kabupaten Mojokerto Pasang Target 9 Kursi Legislatif - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pemilu 2024, Gerindra Kabupaten Mojokerto Pasang Target 9 Kursi Legislatif


Mojokerto-(satujurnal.com)

Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto memasang target perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang sebanyak 9 kursi. Target ini jauh diatas angka yang diperoleh dalam kontestasi politik pada 2019 yang hanya berhasil meraih 3 kursi. 


“Kami memiliki target kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang sebanyak 9 kursi atau setidaknya mendapat suara pemilih125 ribu dari total pemilih di Kabupaten Mojokerto sekitar 842 ribu,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto H Hidayat dalam rangkaian prosesi pengukuhan kepengurusan partai yang dipimpinnya di Pendopo Siti Inggil, Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Minggu (7/8/2022).

Anggota DPRD Propinsi Jatim tersebut mengungkap, pada Pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto berada di peringkat ketujuh dengan perolehan 3 kursi. 

“Perolehan para Pemilu 2019 patut dievaluasi. Dengan konsolidasi dan program kerja yang matang saya optimis bisa memenangkan kontestasi partai 2024 dengan capaian 9 kursi. Dengan perolehan suara yang meningkat duaratus persen, maka banyak hal yang bisa kita wujudkan. Kabupaten Mojokerto sejahtera, dan dengan suara itulah Prabowo Presiden!,” cetus Hidayat.

Sementara soal dipilihnya pendopo Siti Inggil sebagai tempat pengukuhan yang dihadiri KH Irfan Yusuf Hasyim Wakil Ketua Umum Partai Gerindra dan Bupati Mojokerto Ikfinah Fahmawati, Hidayat beralasan jika situs Siti Inggil merupakan tempat istimewa penuh nilai historis. 

“Di tempat inilah di tahun 1293 Masehi, Raden Wijaya menerima wahyu untuk menjadi raja di Mojopahit. Dan dari sinilah kemudian Bhineka Tunggal Ika dikenalkan di Nusantara dan Merah Putih dikibarkan. Jadi pengukuhan di tempat ini merupakan momentum yang sangat penting. Kita berharap, dengan pengukuhan di tempat ini Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto semakin berkibar dan semakin jaya. Alasan kedua, di kampung inilah Kampung Mojopahit. Dimana nilai-nilai dan budaya Mojopahit dilestarikan,” tukas Hidayat. 

Sementara itu, prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan SK DPP Partai Gerindra tentang Kepengurusan Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto, 10 Juni 2022 yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur yang juga Kepala Sekolah Kader Hambalang, Kharisma Febriansyah.

 Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad dalam sambutan pengukuhan kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto menegaskan warna politik partainya bukan warna politik Chauvinistik, yang kasar, yang keras, yang kotor. Tetapi politik yang dipenuhi prinsip-prinsip budaya dan tradisi. 

“Karena persepsi masyarakat terhadap partai politik makin hari makin kebelakang, berdasarkan survey-survey yang dilakukan oleh lembaga survey. Karena politik diisi oleh sesuatu seakan-akan penuh dengan pertikaian internal, diisi dengan kasak-kusuk, desas-desus, dengan fitnah dan lain sebagainya. Karena itu ini adalah sangat tepat sekali Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto mengadakan pengukuhan di tempat yang penuh dengan nilai-nilai budaya Mojopahit,” ujar Anwar Sadad. 

Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur tersebut menekankan agar kader dan fungsionaris partainya mempraktekkan nilai-nilai budaya dan tradisi dalam berpolitik. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional