Puncak HAN 2022 Momentum Siapkan Generasi Berkualitas Unggul - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Puncak HAN 2022 Momentum Siapkan Generasi Berkualitas Unggul


Mojokerto-(satujurnal.com)

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kota Mojokerto diwarnai dengan penampilan ratusan anak dengan kostum adat dari Sabang-Merauke.


Dikemas dalam Gebyar Hari Anak Nasional 2022, dengan tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', acara tersebut digelar di Lapangan Cikaran Asrama Korem 082/CPYJ, Jl. Gajah Mada. Jumat (12/8/2022).

Berbagai hiburan ditampilkan anak-anak mulai dari tarian tradisional, story telling, fashion show, permainan angklung, hingga menyanyikan berbagai lagu daerah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan, dalam menyiapkan Indonesia generasi emas dibutuhkan sinergi seluruh pihak hingga mencapai cita-cita Nasional generasi emas tahun 2045.

"Tugas ini menjadi tanggung jawab kita bersama, saya percaya ini semua akan menjadi mudah ketika kita bersinergi dan berkolaborasi," ujar wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Lebih lanjut ia berharap, melalui berbagai upaya dan kolaborasi yang telah dilakukan, anak-anak Kota Mojokerto akan memiliki karakter Pancasila dan berkualitas unggul.

"Semoga anak-anak kita bisa menjadi anak-anak hebat yang berkualitas dan berkarakter Pancasila, sehingga generasi emas bisa terwujud dari Kota Mojokerto," imbuhnya.

Nampak hadir dalam kesempatan ini, Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Dr. Sarwo Waskito, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala OPD, serta Ketua DWP Kota Mojokerto. (infk/ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional