Wali Kota Mojokerto Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wali Kota Mojokerto Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjadi inspektur upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajahmada, Rabu (17/8/2022).


Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 mengangkat tema “ Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Prosesi upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB yang dipimpin secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD kota Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo.

Pengibaran Bendera Merah Putih sukses dikibarkan oleh pasukan Paskibraka Kota Mojokerto yang terbagi dalam Pasukan 17, Pasukan 8, dan Pasukan 45.

Dengan peserta yang terbatas, Upacara Pengibaran Bendera pagi ini diikuti oleh perwakilan dari Kodim 0815, Polres Mojokerto Kota, BNN, Satpol PP, ASN Kota Mojokerto, PGRI dan Ormas yang di Kota Mojokerto.

Sebagai informasi, Pasukan 8 yang bertugas mengibarkan bendera pagi ini adalah Aulia Putri N siswi asal SMAN 2 Kota Mojokerto sebagai pembawa baki, Zacky Adimas P dari SMAN 2 Kota Mojokerto sebagai pengerek bendera, dan Timotius V. Noya dari SMA Katolik Santo Thomas Aquino sebagai pembentang bendera. Serta Rizmadzan A. dari SMK Taman Siswa, Ratih Amelia A. dari SMAN 1 Kota Mojokerto, Hera Suci K. SMAN 3 Kota Mojokerto, M. Harish Bintoro SMAN 1 Kota Mojokerto, dan A. Hanafi Majid SMA Islam Brawijaya. (infk/ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional