Kadisporapar : Katar Harus Jadi Perekat Dalam Masyarakat - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kadisporapar : Katar Harus Jadi Perekat Dalam Masyarakat


Mojokerto-(satujurnal.com)

Peringatan 62 tahun Karang Taruna digelar Pemkot Mojokerto di Pendopo Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada 145. Senin (26/9/2022) malam.


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Mojokerto Novi Rahardjo yang hadir dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Karang Taruna tersebut menyampaikan pesan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

"Karang taruna yang sudah berusia 62 tahun merupakan usia yang matang untuk sebuah organisasi. Oleh karena itu karang taruna harus bisa memberi warna untuk Bangsa Indonesia khususnya di Kota Mojokerto," ujar Novi.

“Dulu awalnya karang taruna ini didirikan untuk merespon isu-isu sosial kemasyarakatan, nah itu sekarang memang tidak bisa ditinggalkan tetap itu diambil dan dikembangkan dengan kegiatan kekinian atau yang dibutuhkan oleh masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut Novi juga menyampaikan bahwa saat ini para anggota karang taruna ibarat berada di persimpangan. Oleh karena itu para pemuda harus bisa memilih mana yang baik dan mana yang jelek dan para pemuda juga dilibatkan dalam kegiatan yang ada di Kota Mojokerto melalui karang taruna.

“Silahkan menyampaikan semua aspirasi salah satu satunya melalui Curhat Ning Ita. Tunjukkan dedikasi pemuda dengan porsi masing-masing,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Novi juga menyampaikan agar anggota karang taruna menjadi pemuda yang aktif dan produktif. “Pesan Ibu Wali Kota jadilah pemuda yang aktif dan produktif, yang diperlukan ada 3 yaitu jujur, inovasi, marketable layak jual. Kalau ketiganya sudah dalam karakter pemuda maka pemuda tadi adalah pemuda baik,” kata Novi menyampaikan pesan Ning Ita.

Lebih lanjut, Novi juga menyampaikan agar para pemuda di Kota Mojokerto bisa menjadi perekat dalam masyarakat dan dapat mengikis perbedaan “Kalau masih ditemukan sekat-sekat dari berbagai kelompok atau komunitas maka karang taruna harus hadir jadi perekatnya,” pungkasnya.

HUT ke-62 Karang Taruna semakin meriah dengan pesta kambing guling dan pertunjukan barongsai Young Lion. Selain itu Kepala Disporapar bersama Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak (DinsosP3A) Choirul Anwar didampingi camat dan lurah menyerahkan hadiah untuk pemenang Lomba Futsal antar karang taruna yang digelar bulan Agustus lalu. (ank/inf)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional