Kunjungi Pabrik Bahan Pakan Ternak, Ning Ita Ajak Karyawan Bareng-bareng Bangun Daerah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kunjungi Pabrik Bahan Pakan Ternak, Ning Ita Ajak Karyawan Bareng-bareng Bangun Daerah


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi perusahaan bahan pakan ternak CV Bumi Indo, di Lingkungan Sekarputih, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Rabu (28/9/2022) petang.


Dalam kunjungan orang nomor wahid di Pemkot Mojokerto yang dikemas dalam kegiatan bertajuk 'Ning Ita Menyapa' ini digelar dialog dengan sejumlah perwakilan pekerja yang mayoritas merupakan warga Kota Mojokerto.

Ning Ita, sapaan populer walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini mengajak mereka untuk aktif berpartisipasi membangun Kota Mojokerto melalui media berbasis Internet berlabel Curhat Ning Ita.

Curhat Ning Ita merupakan aplikasi aduan khusus untuk warga Kota Mojokerto. Warga dapat mengadu lewat satu aplikasi dari 8 kanal yang ada, di antaranya WA, Instagram, Facebook, web dan sebagainya. Semuanya terhubung secara sistematis ke telepon pintar Ning Ita.

"Anda bisa memasukkan saran masukan untuk perbaikan Kota Mojokerto. Ide tidak harus datang dari orang dengan jabatan tertentu. Bahkan dari level bawah tidak kalah penting," ungkap Ning Ita.

Mengingat, fokus pembangunan pemerintah adalah warga. Sehingga warga cenderung lebih mudah mendapati apa-apa saja yang perlu ditingkatkan di sekitar mereka.

"Saya hanya punya dua mata dan dua telinga. Nah, harapannya panjenengan bisa menjadi perpanjangan mata dan telinga saya. Begitu ada pelayanan yang belum baik, silahkan laporkan," tegas wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

"Laporan yang masuk, secara by sistem akan masuk ke hp saya. Jadi saya baca langsung dan jadi tau. Lalu akan saya distribusikan ke dinas-dinas yang berkaitan untuk segera ditindak lanjuti," terang Ning Ita.

Selain memaparkan hal tersebut, Ning ita juga berdialog langsung dengan para pekerja. Sejumlah pertanyaan, saran, dan masukan disampaikan, dan ditanggapi secara langsung oleh Ning Ita.

Sebelum acara berakhir, Ning Ita juga membagikan berbagai jenis doorprize bagi para pekerja yang hadir. Untuk mendapatkannya, mereka harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar fasilitas dan program di Kota Mojokerto yang dilontarkan langsung oleh Ning Ita. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional