Kota Mojokerto Raih Penghargaan Pengisian JPT 2021 Kategori Baik dari KASN - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kota Mojokerto Raih Penghargaan Pengisian JPT 2021 Kategori Baik dari KASN


Mojokerto(satujurnal.com)

Kota Mojokerto meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai salah satu instansi pemerintah dengan kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) tahun 2021 kategori baik.


Penghargaan diserahkan pada acara Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021 dan Launching Aplikasi SIJAPTI 4.0, di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Kamis, (6/10/2022).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pun bersyukur atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras dari segenap jajaran Pemkot Mojokerto. Selain itu, ia juga menyebut jika penghargaan tersebut menjadi suatu motivasi untuk menjalankan tugas ke depan.

“Semoga dengan adanya apresiasi dari KASN ini dapat memompa spirit kita untuk terus konsisten menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkungan Kota Mojokerto serta senantiasa bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini.

Pemberian penghargaan berdasarkan hasil penilaian KASN terhadap pola pengisian JPT di tiap lembaga atau instansi pemerintah mulai dari tingkat kementerian, provinsi, serta kabupaten/ kota.

Hal ini dimaksudkan terutama untuk memastikan terlaksananya sistem merit dalam pengisian JPT secara transparan, adil dan kompetitif, sebagaimana amanat UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Sebanyak 431 instansi pemerintah telah berpartisipasi dalam penilaian yang menimbang berbagai aspek tersebut. Hasilnya, terdapat 82 instansi ditetapkan untuk menerima penghargaan KASN. Yaitu, 14 instansi dengan predikat “Sangat Baik” dan 68 instansi mencapai kategori “Baik”.

Perlu diketahui, untuk kategori sangat baik, terdapat tiga instansi pemerintah tingkat kota/kabupaten yang berhasil mendapat penghargaan tersebut. Selain Kota Mojokerto, dua yang lainnya adalah Kota Malang dan Kota Surabaya. (ank/inf).



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional